Share

MNC University Berhasil Borong Medali di Kompetisi Sains Tingkat Nasional

Arief Setyadi , Okezone · Jum'at 02 Juni 2023 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 02 65 2823963 mnc-university-berhasil-borong-medali-di-kompetisi-sains-tingkat-nasional-SoDgcAB6QX.jpg Mahasiswa MNC University borong medali kompetisi sains tingkat nasional (Foto: Dok)

JAKARTA - Mahasiswa MNC University kembali menorehkan prestasi gemilang di bidang akademik. Kali ini, mereka berhasil memborong medali dalam Kompetisi Sains yang diadakan oleh Divyacompetition dan Pusat Kejuaraan Sains Nasional (Puskanas) secara daring pada 26-28 Mei 2023.

Sebanyak 16 mahasiswa MNC University berpartisipasi dalam Kompetisi Sains Hardiknas Nasional 2023. Dalam bidang Bahasa Indonesia, Gisela Anastacia Rosalind dan Dewi Masito Setyo Tuhu dari Program Studi Pendidikan Matematika berhasil mempersembahkan Medali Emas.

Sementara itu, Selviana dari Program Studi Sains Komunikasi meraih Medali Perak. Pada Kompetisi Sains Bidang Matematika, kelima mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Matematika turut berkompetisi. Keempat di antaranya berhasil memperoleh Medali Emas, yaitu Gisela Anastacia Rosalind, Dewi Masito Setyo Tuhu, Ayu Agustianingsih, dan Rohmatul Anisa. Fitra Kamsurya juga berhasil memperoleh Medali Perunggu. 

Dalam Bidang Bahasa Inggris, sepuluh mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris turut ambil bagian. Empat mahasiswa berhasil meraih Medali Emas. Mereka adalah Adinda Apriliani Hardono, Gracia Dea Anugrahani, Nona Dwi Iin, dan Christian Siregar. Lima mahasiswa lainnya berhasil membawa pulang medali perak, yaitu Delia Mapela, Jasmine Angelique Roberts, Chairunnisa Ciphani, Sultan Banyu Prakoso, serta Meisya Afiyah Nasywarindi. Serta satu mahasiswa memperoleh Medali Perunggu yaitu Maya Aprianti.

Sementara itu, Selviana dari Program Studi Sains Komunikasi berhasil meraih Medali Perunggu dalam Bidang Geografi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Keberhasilan ini tidak hanya diraih dalam Kompetisi Sains, tetapi juga dalam ajang Olimpiade Sains Hardiknas di bidang Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh PUSKANAS. UKM English Club MNCU berhasil meraih Medali Emas melalui Felicia Pertiwi Gunawan, Dinda Yasmin, dan Priskilla Go, serta Medali Perak yang diraih oleh Tary Arshabilla.

Kepala Bagian Kemahasiswaan MNCU, Andi Heru Susanto, menyampaikan bahwa dengan pembinaan yang baik dan berkelanjutan, MNC University akan terus melahirkan lebih banyak mahasiswa berprestasi di bidang akademik. Hal ini tidak terlepas dari peran penting Kepala Program Studi (Kaprodi) dan dosen pembimbing yang selalu berperan aktif dalam membina mahasiswa.

"Selamat kepada seluruh mahasiswa yang telah berpartisipasi pada ajang Olimpiade Sains ini, kami berharap MNC University terus menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas. Kami akan terus mendukung mahasiswa dalam meraih prestasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional," ujar Mariati Tirta Wiyata, Rektor MNC University.

MNC University adalah institusi pendidikan tinggi swasta yang terafiliasi dengan MNC Group, bertekad membina potensi mahasiswa untuk menghasilkan lulusan berkualitas. Melalui pembinaan yang intensif dan komitmen yang kuat, universitas ini terus mendorong mahasiswa untuk berprestasi di segala bidang. Prestasi gemilang yang diraih dalam Kompetisi Sains ini menjadi bukti nyata dari komitmen MNC University dalam membina potensi mahasiswa guna menghasilkan lulusan yang berkualitas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini