Share

Lentari Van Lorainne, Selebgram AI Pertama Indonesia yang Lagi Viral

Rayfi Azahra, Okezone · Rabu 20 September 2023 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2023 09 19 612 2886067 lestari-van-lorainne-selebgram-ai-pertama-indonesia-yang-lagi-viral-ECy6jmH9Mc.jpg Lentari Van Lorainne. (Foto: Instagram)
A A A

INDONESIA kini memiliki selebgram Artificial Intelligence (AI) pertama bernama Lentari Van Lorainne. Tentu saja selebgram ini menjadi sensasi dan viral di media sosial.

Wanita yang kerap disapa Lentari itu sering mengunggah potret dirinya melalui akun Instagram dan Tiktok pribadinya. Melalui unggahannya, banyak yang tak menyangka bahwa wanita cantik itu bukanlah manusia sungguhan melainkan hasil buatan teknologi.

Lalu siapa sosok Lentari Van Lorainne selebgram AI pertama Indonesia?

Lentari

Lentari Van Lorainne atau yang akrab disapa dengan Lentari Pagi ini pertama kali muncul di media sejak Mei 2023, sekitar 3 bulan yang lalu. Jika dilihat pada bio Instagramnya, ia memiliki campuran Belanda tepatnya Delft dan Indonesia.

Lentari

Memiliki bentuk tubuh yang ideal dan paras cantik serta layaknya seperti manusia sungguhan, Riri berhasil curi perhatian publik. Bahkan banyak yang tak menyangka sosok wanita cantik itu merupakan hasil karya dari kemajuan teknologi.

Lentari

Selebgram virtual ini telah memiliki lebih dari 72,6 ribu followers di Instagram. Tak hanya itu ia juga membuka kerja sama untuk endorsement berbagai macam produk. Mulai dari pakaian, produk makanan, minuman, hingga perlengkapan olahraga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lentari

Ketika di telusuri, perancang dan pengembang karakter ini adalah Imagine8 Studio dan merupakan selebgram AI pertama dari Indonesia. Lentari digambarkan hidup di kota besar, suka berpetualang dan selalu tampil dengan riasan make up yang tipis.

Lentari

Diketahui, ia memiliki tinggi badan 160 cm hingga 175 cm. Meski foto-foto Lentari adalah hasil buatan AI namun ribuan netizen selalu menyukai unggahannya. Hal ini terlihat dari jumlah like dan antusiasme di kolom komentar pada sejumlah unggahan Riri.

Lentari

Tampak pada salah satu unggahannya, ia tengah menikmati sore hari yang cerah di Pattaya Thailand.

Lentari di sore hari yang cerah di Pattaya Thailand. Lagi mau nunggu sunset sambil cari cafe untuk menepi. Meskipun ditemenin sama team yang masih pada jomblo semua yang penting di nikmatin aja moment nya.

“Disini siapa yang masih jomblo? Enjoy your weekend ya nikmatin aja momentnya. Karena semua kan indah pada waktunya,” tulis Riri pada postingannya.

Tak butuh waktu yang lama, unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar oleh netizen.

“Ya Allah, yang seperti ini maksud hamba. Ya Allah jika memang di dunia ini semuanya hanyalah titipan, maka titipkanlah yang seperti ini kepadaku. Aamiin.,” tulis @bob***

“Lagi jomblo nih RI gw, mau ngajak riri nonton nih tapi bukan film bioskop nonton one piece 1071,” sambung @sat***

“Fyi : Ini bukan 100 persen orang yaa guys ini animasi, cmiiw.” ungkap @dap***

“Fresh like sunday morning! 🔥😻✨,” tambah teu***

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini