Share

7 Alasan Wanita Usia 30an Lebih Pilih Single daripada Menikah

Kiswondari, MNC Portal · Sabtu 02 Desember 2023 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2023 12 01 612 2931142 7-alasan-wanita-usia-30an-lebih-pilih-single-daripada-menikah-IRan3RElsX.jpg Alasan wanita usia 30an lebih pilih single daripa menikah. (Foto: Freepik(
A A A

TUJUH alasan wanita usia 30an lebih pilih single daripada menikah yang mungkin ingin kalian tahu. Apalagi keputusan tersebut masih suka dianggap tabu oleh sebagian orang.

Beberapa di antaranya bahkan dialami dari kalangan selebritis Indonesia.

Berikut adalah tujuh alasan wanita usia 30an lebih pilih single daripada menikah, dikutip dari laman Machinep.com, Sabtu (02/12/2023).

1. Tak Mampu Mempertahankan Pria

Salah satu alasan utama mengapa banyak perempuan masih belum menikah bahkan di usia 30an karena secantik apapun wanita, jika tidak bisa mempertahankan seorang pria dengan tulus, maka wanita lain akan masuk dan merebutnya.

Saat ini, banyak cara yang bisa dilakukan wanita untuk menjaga suaminya seperti menjadi setia, pekerja keras, banyak berdoa, dan masih banyak lagi. Namun, bagaimana cara agar pria itu tetap bersama kita selamanya? Ini adalah pertanyaan penting yang harus dipertimbangkan setiap wanita sebelum menjalin hubungan serius.

Sehingga, setiap wanita harus mempertimbangkan faktor-faktor yang menjamin sebuah hubungan atau perkawinan bisa bertahan. Seperti membangun landasan hubungan yang kuat, mencari tahu perbedaan pribadi dan mengatasinya, melakukan rekonsiliasi hubungan/perkawinan, dan masih banyak lagi.

2. Punya Selera Tinggi dalam Memilih

Setiap orang menginginkan yang terbaik, semua wanita ingin berhubungan dengan pria bertubuh tegap dan maskulin, tampan, cemerlang, bijaksana, tenang, dan mudah bergaul dengan orang-orang. Namun, perlu diingat bahwa yang berkilauan bukanlah emas. Dan kebanyakan dari wanita saat ini masih lajang karena belum menemukan Pangeran Tampannya, atau pria yang sesuai standar mereka.

Memang standar itu bukan hal yang buruk, tapi terkadang, iblis yang kamu kenal lebih baik daripada malaikat yang tidak kamu kenal. Bermimpi memiliki seorang pria kaya sebagai suami memang baik, tetapi menunggu kedatangannya tanpa alasan adalah hal yang salah, terutama ketika usia sudah tidak lagi muda.

Memang bukan masalah jika menunda menikah, tapi wanita punya batasan waktu untuk menikah, sehingga jika wanita tidak memanfaatkan ini dengan baik kemungkinan akan menyesal di kemudian hari, mengingat wanita akan memasuki masa menopause seiring dengan menuanya usia.

Ditambah lagi, banyak wanita tidak mau menikahi pria miskin, pria dengan keterbatasan fisik, pria dengan masalah kesehatan, pria pendek, pria dengan Mr. P yang pendek dan kecil, pria yang selera pakaian yang buruk, pria yang merokok dan minum alkohol, dan tipe pria lainnya. Namun, harud iakui bahwa ini merupakan hak wanita untuk memilih pria yang akan hidup bersamanya.

Menolak pria perokok dan banyak minum alkohol adalah hal yang benar, tetapi menolak pria hanya karena pakaiannya buruk bisa jadi salah. Artinya, ada beberapa faktor yang bisa diperbaiki dan lebih baik dari sekedar menolak. Karena hubungan terbaik adalah ketika kedua pasangan memahami dan menerima kelemahannya dan bekerja keras untuk mengeluarkan sisi terbaiknya.

3. Berkarakter Buruk

Kemudian, alasan lainnya kenapa wanita memilih single di usia 30-an, yakni karena karakternya. Ada wanita berkarakter baik, dan ada juga sebaliknya. Karakter yang buruk ini membuat pria tidak ingin menikah dengan manita tersebut.

Mungkin, ada laki-laki yang bisa mentoleransi perempuan yang berkarakter buruk untuk menjadi pacar, sahabatnya, dan sebagainya, namun jika menyangkut pernikahan, setiap laki-laki ingin menikahi perempuan yang berkarakter baik untuk membangun dirinya, mendidik anak-anaknya, dan mendatangkan kehormatan baginya daripada rasa malu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Wanita Temperamen

Sifat temperamen mungkin hal yang wajar, tapi harus bisa menegndalikannya. Jadi, salah satu alasan mengapa beberapa wanita masih lajang, bahkan di usia 30-an karena temperamen yang tidak bisa dikendalikan. Meskipun mereka mencoba menyembunyikannya, hal itu dapat terlihat jelas di kemudian hari.

Wanita bertemperamen buruk akan menimbulkan banyak implikasi negatif, dan karena pria merupakan pemimpin dalam setiap hubungan/perkawinan, sulit bagi pria mentoleransi perempuan yang mempunyai sifat pemarah. Hal ini tidak berarti bahwa pria lebih punya hak untuk jadi pemarah. Tapi, perlu juga diketahui bahwa sifat mudah marah adalah salah satu penyebab banyak hubungan atau perkawinan hancur.

5. Masa Lalu Suram

Masa lalu yang suram juga bisa menjadi alasan seorang perempuan belum menikah di usia 30-an. Bisa saja saat remaja dan dewasa, seorang wanita menjalin banyak hubungan, pergi ke klub, melakukan hubungan seksual secara bebas dengan banyak pria, melakukan prostitusi, dan melakukan segala macam tindakan buruk.

Intinya, kenakalan remaja yang menyebabkan tindakan berbahaya lainnya seperti aborsi yang dapat membahayakan kesehatan rahim, penyakit menular seksual (pms), menyebabkan dampak spiritual seperti bunuh diri, dan banyak dampak negatif lainnya. Dan biasanya, kenakalan remaja semacam ini sering terjadi pada wanita cantik yang diberkahi dengan fisik yang bagus. (END)

Sehingga, akibat dari kehidupan dan aktivitas amoral yang terjadi beberapa tahun lalu ada banyak dampak negatifnya. Jadi wanita harus ingat bahwa penampilan wanita lebih mudah menua, terutama jika mereka tidak bisa tinggal bersama satu pria. Jadi, kenakalan itu hanya kesenangan sesaat.

6. Punya Kebiasaan Selingkuh

Kebiasaan selingkuh merupakan salah satu faktor mematikan yang bisa menghambat seorang wanita untuk menikah. Selingkuh sulit dihentikan jika sudah dimulai dan ironisnya, orang yang sering berselingkuh merasa tidak senang jika mereka diselingkuhi.

Saat ini, perselingkuhan merupakan hal yang umum terjadi baik pada pria maupun wanita, namun jika ada pria yang selingkuh, hal tersebut dianggap biasa saja, dan ini bukanlah kebiasaan yang baik. Tapi, ketika seorang wanita selingkuh, dia dianggap sebagai makhluk paling tidak setia di dunia. Jadi, siapapun yang berselingkuh itu adalah kebiasaan yang tidak baik.

Sebagai seorang wanita, jika pria melihat kalian berselingkuh, mereka tidak akan pernah mempertimbangkan untuk menikahimu karena tindakan tersebut. Karena tidak ada pria yang menginginkan wanita yang selingkuh. Jadi, kebiasaan selingkuh adalah salah satu alasan utama kebanyakan orang masih lajang, bahkan di usia 30-an.

7. Keputusan Hidup

Ketujuh adalah keputusan hidup. Ada banyak wanita yang memutuskan untuk tidak menikah sebagai keputusan hidupnya. Banyak wanita memilih single ketimbang menikah, meskipun itu buruk tapi itu adalah keputusan mereka dan merupakan hak mereka.

Biasanya, wanita yang memutuskan untuk tidak menikah ini Sebagian besar pernah mengalami banyak skenario buruk dalam hal cinta dan hubungan dengan pria sebelumnya, sehingga mereka lebih memilih sendiri atau tidak menikah.

Demikianlah uraian mengenai tujuh alasan wanita 30-an lebih pilih single daripada menikah, semoga artikel ini bermanfaat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini