Share

Potret dan Profil Nissa Avina Pilar, Menantu Jendral Andika Perkasa Berprofesi Dokter

Chindy Aprilia Pratiwi, MNC Portal · Senin 11 Desember 2023 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2023 12 11 612 2936351 potret-dan-profil-nissa-avina-pilar-menantu-jendral-andika-perkasa-berprofesi-dokter-6el5d2XpHN.jpg Nissa Avina Pila, menantu Jendran Andika Perkasa. (Foto: YouTube)
A A A

NISSA Avina Pila merupakan istri dari Alexander Akbar Wiratama Perkasa Hendropriyono. Dia tak lain adalah menantu Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

Potret dan profilnya kian menarik perhatian karena dia ternyata merupakan dokter dermatologi. Wanita akrab disapa Nissa itu memiliki hobi menyanyi dan punya suara yang merdu.

Hal ini dia buktikan dengan mengikuti ajang di kampusnya yakni FK Idol Dekan Cup 2022 di Universitas Airlangga.

Mengutip berbagai sumber, Senin (11/12/2023), berikut potret dan profilnya.

1. Anak dari Letnan Jenderal (Purn) Muhammad Setyo Sularso

Nissa 

(YouTube: Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa)

Nissa Avina Pilar merupakan putri dari pasangan Letnan Jenderal TNI (Purn) Muhammad Setyo Sularso, di mana sang ayah adalah senior Jenderal Andika dengan selisih lima tahun. Ibunya bernama Dra. Fatimah Endang Tany Sri Astuti.

Ayah Nissa ini terakhir menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer IX/Udayana, Bali. Setyo kini bergabung di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai Anggota Dewan Pakar DPP PKS.

2. Riwayat pendidikan

Nissa

Nissa diketahui mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair), Surabaya. Dia mengambil program studi Spesialis Dermatologi dan Venereologi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Karier

Nissa

(YouTube: Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa)

Nissa pernah bekerja di Klinik Pratama Pusat Kesehatan Angkatan Darat, di kawasan Cililitan. Selain itu, Nissa juga pernah menjadi dokter residen spesialis Dermatologi dan Venereologi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo, Surabaya.

4. Menikah

 Nissa

(Foto: Instagram @diaz.hendropriyono)

Pada 3 Maret 2019, akhirnya Nissa dipersunting oleh Alexander Akbar dan kini telah dikaruniai dua orang anak, yaitu Arthur Ibrahim Perkasa Hendropriyono dan Aleanna Selma Perkasa.

5. Dekat dengan keluarga suami

Nissa

(Foto: Instagram @diaz.hendropriyono)

Terlihat dekat dengan keluarga sang suami, Nissa yang memiliki hobi menyanyi itu rupanya sering kali merayakan foto bersama sebagai bentuk mengabadikan momen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini