Share

Masyarakat Sambut Baik Program Lansia Bahagia Ganjar-Mahfud

Syifa Fauziah, Okezone · Kamis 11 Januari 2024 21:38 WIB
https: img.okezone.com content 2024 01 11 612 2953395 masyarakat-sambut-baik-program-lansia-bahagia-ganjar-mahfud-vc89K3cr2H.jpg Podcast Aksi Nyata Perindo. (Foto: Tangkapan layar)
A A A

CALON Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memiliki visi misi yang kuat untuk meningkatkan kesejahteraan warga lanjut usia (lansia) di Indonesia, yaitu program Lansia Bahagia.

Salah satu fokus utama dari program mereka adalah menciptakan kondisi yang mendukung lansia agar tetap bahagia dan mendapatkan kehidupan yang layak.

Program tersebut ternyata disambut baik oleh masyarakat lansia, khususnya di Jakarta Pusat. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Pusat/Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 1, Pahala Tua Sianturi.

Lansia

“(masyarakat) Sangat tertarik. Saat ini hanya program PKK di kelurahan yang punya ruang untuk membawa mereka (lansia) berkumpul, yaitu posyandu. Kegiatannya makan bareng-bareng, diabsen, diajak ngobrol, mereka suka,” ujar Pahala dalam Podcast Aksi Nyata Bertajuk ‘Menua dengan Sehat melalui Program Lansia Bahagia Ganjar-Mahfud’, Kamis (11/1/2024).

Pahala mengatakan para lansia ini sangat senang diajak interaksi dan melakukan aktivitas agar tetap produktif di masa tuanya. Untuk itu, ia berharap Ganjar Pranowo bisa menjadi presiden agar program tersebut bisa berjalan.

“Dan kita yang bisa melihat program ini harus membantu, kita harus menciptakan ruang buat mereka (lansia), sehingga kalau mereka mau produktif dan berkarya bisa,” tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pahala juga meminta kepada Ganjar-Mahfud ketika menjadi presiden ini berjalan, bisa menambahkan ruang untuk para lansia beraktivitas.

“Dulu saya suka ke Monas ajak orang tua saya dan 110 persen lansia lagi senam. Pas Monas dipugar mereka larinya ke tempat lain, kalau bisa agenda seperti itu dibanyakin lagi,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini