Share

Momen Haru Mahasiswa Terakhir di Angkatan Minta Maaf Usai Sidang Skripsi

Pradita Ananda, Okezone · Senin 12 Februari 2024 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2024 02 12 612 2969193 momen-haru-mahasiswa-terakhir-di-angkatan-minta-maaf-usai-sidang-skripsi-qAMf39fo4w.jpg Viral mahasiswa terakhir di angkatan lulus sidang skripsi, (Foto: TikTok @netizen.mahasiswa)
A A A

MOMEN sidang skripsi jadi momen menegangkan bagi setiap mahasiswa, mengingat momen ini juga yang menjadi penentu kelulusan atau tidak untuk meraih gelar sarjana.

Selain menegangkan, biasanya momen ini juga diwarnai perasaan haru dan senang. Contohnya seperti yang tengah viral di linimasa sosial media berikut ini. Viral video seorang mahasiswa tingkat akhir meminta maaf kepada sang ibunda usai sidang skripsi.

Hal ini terungkap lewat video yang diunggah akun TikTok bernama @netizen.mahasiswa. Dalam video berdurasi 1 menit tersebut, tampak seorang mahasiswa yang terlihat mengenakan setelan kemeja putih, jas hitam dan kacamata terlihat sedang berbicara di telefon.

Dari narasi keterangan yang tertulis, sang mahasiswa yang baru saja dinyatakan lulus itu adalah mahasiswa terakhir di angkatannya.

"Beliau, Mahasiswa terakhir angkatan 2018 di Prodi," tulis @netizen.mahasiswa sebagai keterangan video, dikutip pada Senin (12/2/2024)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Bagaimana pun dia minta maaf kepada orangtua, karena lambat lulus," tambahnya.

Mahasiswa yang diketahui bernama Dimas Prasetyo tersebut, usai sidang skripsi diketahui langsung menelpon sang ibunda. Dengan suara lirih, ia menyampaikan kabr gembira kelulusannya kepada sang ibu.

"Bu, sudah selesai sidangnya. Alhamdulillah bu lulus," kata Dimas. 

Dimas kemudian meminta maaf kepada ibunda tercinta, karena ia sampai menempuh waktu 7 tahun kuliah untuk lulus S1.

“Maafin kakak ya bu, kelamaan," sambung Dimas.

Di telefon, sang ibu terdengar menangis haru saat menerima kabar dari Dimas. Selalui video call ibunda Dimas juga mengucapkan terima kasih kepada pada dosen yang ada di ruang sidang skripsi tersebut.

“Seneng, selamat ya kak,” ujar sang ibu.

“Terima kasih ya mbak dosen,” lanjut sang ibu.

Video viral yang sudah memperoleh 1,5 juta kali penayangan dan lebih dari 120 ribu like dari para netizen itu juga dipadati berbagai komentar warganet. Ada yang terharu, ikut memberi selamat dan semangat. Adapun yang bertanya sebab telatnya sang pemuda sidang skripsi.

"Bang kok bisa lu enggak nangis, gue saja nonton nangis," komentar akun @ppp***

“Ikut nangis, ketika dengar tangis ibunya,” tulis @gem***

“Peluk jauh kak, semangat terus kak,” kata akun @yul***

“Huaaa semangat pejuang skripsi,” seru netizen pemilik akun bernama @tri***

“Kenapa bisa selama itu?” tulis @bua***

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini