Share

Pemudik Bawa Kucing ke Kampung Halaman Ditaruh di Atas Mobil, Cat Lovers Murka

Devi Pattricia, Okezone · Selasa 09 April 2024 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 09 612 2994385 pemudik-bawa-kucing-ke-kampung-halaman-ditaruh-di-atas-mobil-cat-lovers-murka-jpxJHrD9pJ.jpg Pemudik bawa kucing di atap mobil. (Foto: X @kochengFess v2)
A A A

LEBARAN semakin dekat, maka tak heran masyarakat sudah berbondong-bondong untuk segera mudik ke kampung halaman tercinta. Namun bagi mereka yang memiliki binatang peliharaan, tentunya mudik menjadi tantangan khusus.

Sebab jika mereka harus mudik dengan transportasi umum, maka binatang peliharaan harus dititipkan untuk sementara ke tempat penitipan hewan. Akan tetapi mereka yang memilih untuk mudik menggunakan kendaraan pribadi, tak jarang mengajak binatang peliharaan mereka untuk ikut mudik bersama.

Melansir dari unggahan akun X @kochengfs, Selasa (9/4/2024), baru-baru ini terciduk sebuah mobil pemudik yang hendak ke kampung halaman sambil membawa kucing peliharaannya. Bukan ditaruh di dalam mobil, kucing tersebut dimasukan ke dalam box plastik kecil yang diberi lubang-lubang.

Bahkan box tersebut tampak ngepas dengan badan kucing itu dan membuatnya tak leluasa untuk bergerak. Melihat kejadian tersebut, salah seorang netizen yang tak mau disebutkan namanya itu menceritakan bahwa dirinya menemukan peristiwa tersebut saat melintasi Tol Cikampek.

Pemudik bawa kucing

Dia pun sempat menegur pemilik kucing tersebut agar tidak menaruhnya di atas mobil. Namun ternyata tegurannya itu tak digubris oleh pemilik mobil. Pasalnya selang beberapa menit setelahnya, Dia masih menemukan kucing tersebut di atas mobil.

“Intinya, tadi ketemu di Tol Cikampek. Ternyata ada kucing di container di atas mobil, emang dikasih lubang tapi tetep kasian. Udah sempet kita pepet mobilnya, kita tegur sambil buka kaca. Orangnya juga udah buka kaca kok. Tapi pas ketemu lagi sekitar setengah jam kemudian, itu kucingnya masih di atas mobil,” tulis akun tersebut.

Saksi yang melihat kucing tersebut mengaku takut si kucing menghadapi angin yang kencang sekaligus panasnya matahari. Kondisi tersebut takutnya bisa mengancam kesehatan si kucing.

“Kasian takut kedinginan, soalnya bulunya bener-bener terbang-terbang gitu. Belom lagi ntar panas berharapnya semoga dia gak mudik jauh ya, biar cepet nyampe. Tapi apa salahnya ditaruh aja di dalem mobil, atau dipangku,” tuturnya.

Melihat kejadian tersebut, para pecinta hewan, khususnya cat lovers tampak sangat murka. Mereka menyayangi tindakan pemudik tersebut yang secara tidak langsung membahayakan hewan peliharaannya sendiri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kenapa kalau mudik gini banyak orang-orang yang nyiksa kucingnya sendiri. ini kucing pada ditaruh di atas mobil dengan kondisi tempat sempit, ga ada minum makan,” tulis akun @ice****

“Takut banget mengnya kenapa-kenapa itu kecil banget woi takut sesak napas ya allah,” tulis akun @akh****

“Dipikir juga kali plus minusnya bawa kucing mudik dalam kondisi kayak gitu.. Heran kok tega?,” tulis akun @uje****

“Pada kenapa sih kalo mau dibawa mudik ya masukin dalem mobil dong, kalo takut pup ya minggir dulu keluar dulu beberapa jam sekali,” tulis akun @vnd****

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini