Share

William Lai Masuk Daftar 100 Tokoh Paling Berpengaruh Versi Time, Ini Respons Taiwan

Erha Aprili Ramadhoni , Okezone · Kamis 18 April 2024 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 18 18 2997565 william-lai-masuk-daftar-100-tokoh-paling-berpengaruh-versi-time-ini-respons-taiwan-gO4cPtkGTD.jpg Wakil Presiden Taiwan William Lai masuk daftar 100 orang paling berpengaruh 2024 versi Time. (tpgimage)
A A A

TAIWAN - Majalah Time mengumumkan 100 Orang Paling Berpengaruh untuk tahun 2024 (TIME 100 Most Influential People). Wakil Presiden dan Presiden terpilih Taiwan, William Lai, termasuk dalam daftar tersebut.

Juru Bicara Kantor Kepresidenan, Olivia Lin, pada Kamis (18/4/2024) menyatakan, ini merupakan pengakuan penting dari komunitas internasional terhadap pencapaian demokrasi Taiwan.

Time memilih William Lai sebagai salah satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh untuk tahun 2024. Di samping itu, TIME juga mengundang mantan Duta Besar Amerika Serikat untuk China dan Rusia, serta mantan Gubernur Utah, Jon Huntsman, untuk memberikan rekomendasi.

Kantor Kepresidenan mengucapkan terima kasih atas pengakuan ini. Juru bicara Olivia Lin mengatakan,

"Kami berterima kasih kepada Time karena telah memilih Wakil Presiden William Lai sebagai salah satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh untuk tahun 2024," kata Juru Bicara Olivia Lin, melansir rti.org.

"Ini adalah pengakuan dari komunitas internasional terhadap pencapaian demokrasi yang telah dibangun bersama oleh rakyat Taiwan," sambungnya.

Olivia Lin menunjukkan, "Time Magazine" mempublikasikan daftar 100 Orang Paling Berpengaruh setiap tahunnya. Dalam daftar untuk periode tahun 2020, majalah tersebut juga menyertakan Presiden Tsai Ing-wen, dengan rekomendasi ditulis oleh Senator AS Ted Cruz.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam daftar pemimpin internasional untuk tahun ini, selain William Lai, juga termasuk beberapa petinggi dunia lainnya, meliputi Perdana Menteri Polandia dan Italia, serta Presiden Filipina yang baru, Ferdinand Marcos Jr.

Olivia Lin menyatakan, William Lai di masa depan akan mengemban tanggung jawab penting untuk mempertahankan demokrasi Taiwan, bekerja sama dengan negara-negara yang memiliki prinsip yang sama untuk menjaga kestabilan, perdamaian, dan kemakmuran regional.

William Lai akan terus menyatukan negara dengan sikap penyelesaian masalah dan semangat kepercayaan, memimpin Taiwan dengan stabil ke depan, dan menciptakan lebih banyak kesejahteraan bagi rakyat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini