Share

Segini Penghasilan Pendeta Gilbert Lumoindong yang Viral

Jihaan Haniifah Yarra , Okezone · Kamis 18 April 2024 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 18 320 2997674 segini-penghasilan-pendeta-gilbert-lumoindong-yang-viral-mJ4Tecearh.jpg Penghasilan Pendeta Gilbert Lumoindong (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Segini Penghasilan Pendeta Gilbert Lumoindong yang Viral. Usai ceramahnya tentang zakat. Pendeta Gilbert Lumoindong tidak hanya memiliki penghasilan dari pekerjaannya sebagai pendeta, namun juga memiliki penghasilan dari YouTube nya.

Pendeta Gilbert Lumoindong sendiri merupakan seorang pendeta yang viral dikarenakan ceramahnya yang menyinggung ibadah umat islam, yaitu salat dan zakat dan membandingkannya dengan ibadah umat kristen. Karena ceramahnya tersebut, pendeta Gilbert Lumoindong telah dilaporkan kepada Polda Metro Jaya.

Viralnya kasus tersebut, Pendeta Gilbert Lumoindong menuai banyak sorotan. Salah satu yang disoroti dari Pendeta Gilbert Lumoindong adalah gaya hidup keluarganya yang terlihat sangat mewah.

Segini Penghasilan Pendeta Gilbert Lumoindong yang Viral dirangkum Okezone, Kamis (18/4/2024):

1. Penghasilan Sebagai Pendeta

Sebagai seorang pendeta, Pendeta Gilbert Lumoindong memiliki penghasilan bulanan dari gereja. Secara umum, penghasilan dari seorang pendeta dibedakan menjadi dua, yaitu penghasilan tetap dan penghasilan tidak tetap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Penghasilan tetap dari seorang pendeta akan dibayarkan pada setiap bulannya. Pendeta hanya akan fokus untuk menjalankan panggilannya sebagai seorang pendeta untuk melakukan pelayan kepada jemaatnya di gereja.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, penghasilan yang didapatkan pendeta dengan status full adalah mulai dari Rp3 juta per bulannya. Selain itu, pendeta juga akan mendapatkan fasilitas berupa rumah pastori sebagai tempat tinggal.

Selain itu, untuk pendeta dengan status tidak full atau tidak tetap mendapatkan penghasilan dari uang pelayanan atau persembahan yang diberikan oleh jemaatnya.

Pendeta juga dapat mempunyai usaha sampingan untuk menambah penghasilan yang didapatnya.

2. Penghasilan dari YouTube

Selain mendapatkan penghasilan sebagai seorang pendeta, Pendeta Gilbert Lumoindong memiliki penghasilan lainnya dari akun YouTubenya.

Akun YouTube Pendeta Gilbert Lumoindong telah dibuat sejak tanggal 8 Maret 2019. Akun YouTube Pendeta Gilbert Lumoindong sendiri telah mengunggah 3.200 video dengan jumlah subscriber sebanyak 1 juta.

Berdasarkan pendapatan AdSense YouTubenya, Segini Penghasilan Pendeta Gilbert Lumoindong Yang Viral. Pada setiap bulannya Pendeta Gilbert Lumoindong akan mendapatkan penghasilan antara 612 dollar sampai 9.800 dollar atau jika dirupiahkan sekitar Rp9.9 juta sampai Rp 158.8 juta.

Nah itu dia, pembahasan mengenai segini penghasilan pendeta Gilbert Lumoindong yang viral.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini