Share

Kenapa Beton Harus Dimandikan? Ternyata Ini Alasannya

Nekha Fatimah Nursadiyah , Okezone · Sabtu 20 April 2024 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 18 470 2997380 kenapa-beton-harus-dimandikan-ternyata-ini-alasannya-qwArKA2j2o.jpg Alasan Beton Harus Disiram. (Foto: Okezone.com/Gfycat)
A A A

JAKARTA - Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan alasan mengapa beton harus disiram atau dimandikan.

Mungkin pernah terlintas ketika melihat ada beton yang disiram. Beton sebagai salah satu bahan konstruksi pembangunan juga butuh "mandi" agar segar dan tetap kokoh.

Sama halnya dengan manusia, beton juga butuh perawatan khusus yaitu menyiram beton. Perawatan menyiram beton kerap dilakukan oleh para pekerja industri.

Melansir Instagram Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Sabtu (20/4/2024), ternyata beton juga butuh disiram agar kuat berdiri meskipun dibawah terik matahari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, penyiraman beton dapat menghindari hilangnya kadar air ketika mengalami proses pergeseran pada tahap awal.

Selain itu, alasan beton dimandikan agar suhunya tetap terjaga ketika dan membuatnya tidak terpengaruh dari perubahan cuaca. Tujuan pemandian beton juga menghasilkan kekuatan serta mutu beton yang maksimal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini