Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ketika Fasilitas Adventure Poin Mitsubishi Bikin Mudik Asik Tanpa Rasa Panik

Maruf El Rumi , Jurnalis-Kamis, 18 April 2024 |18:00 WIB
Suasana Adventure Poin Mitsubishi di Rest Area KM 57 A Cikampek. (Foto: Okezone/Maruf)
Suasana Adventure Poin Mitsubishi di Rest Area KM 57 A Cikampek. (Foto: Okezone/Maruf)
A
A
A

JAKARTA - Kelelahan disebut menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan selama Lebaran dalam beberapa tahun terakhir, termasuk di 2024. Menurut Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, selama arus mudik dan balik Lebaran 2024 jumlah kecelakaan menurun dari 3.412 kejadian menjadi ada 2.985 insiden.

Dua insiden yang menonjol adalah kecelakaan di jalur contraflow Km 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Senin (8/4/2024) dan dan PO Rosalia Indah di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (11/4) sekitar 06.35 WIB. Kecelakaan di Jakarta Cikampek menyebabkan 12 orang meninggal sedangkan PO Rosalia Indah mengakibatkan tujuh jiwa melayang.

Di sinilah pentingnya pemudik memanfaatkan rest area sebagai tempat istirahat jika diserang lelah dan kantuk. “Belajar dari beberapa kejadian yang kemarin ya semuanya adalah karena kelelahan. Tolong disampaikan kepada masyarakat, ini sangat fatal akibatnya apabila kalau kita tetap memaksa untuk berkendara,” kata Aan Suhanan, Sabtu (13/4/2024).

Seperti yang kami lakukan saat mudik lebaran bersama keluarga. Mengendarai Mitsubishi Xpander Cross, rest area menjadi pilihan aman untuk istirahat kalau kantuk mulai menyerang. Rest area pertama yang saya singgahi adalah KM 57 Cikampek. Rest area ini menjadi pilihan karena selain badan sudah meminta rehat setelah perjalanan sempat tersendat mulai KM 42 Cikampek, tapi juga karena keberadaan Adventure Poin Mitsubishi.

Adventure point ini menjadi bagian dari pelayanan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kepada pemudik yang menggunakan kendaraan keluaran pabrikan asal Jepang tersebut. Di sini saya sempatkan melepaskan penat setelah menyetir sekitar 4 jam sebelum melanjutkan perjalanan ratusan kilometer lagi.

Fasilitas yang tersedia di Adventure Point Mitsubishi memanjakan konsumen. Selain menyediakan fasilitas seperti kopi, teh, air mineral dan snack, yang istimewa adalah keberadaan fasilitas tempat bermain anak, fasilitas mewarnai sampai game PS 5 yang bisa dimainkan bersama. Ruangan yang sejuk juga membuat betah karena kebetulan cuaca di luar terasa panas.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement