Share

Truk Muatan Galon Air Mineral Tabrak Angkot Berpenumpang di Sukabumi hingga Terseret

Ilham Nugraha , MNC Portal · Kamis 18 April 2024 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 18 525 2997508 truk-muatan-galon-air-mineral-tabrak-angkot-berpenumpang-di-sukabumi-hingga-terseret-SzessS7SUE.jpg Angkot ditabrak truk di Sukabumi (foto: MPI/Ilham)
A A A

SUKABUMI - Truk muatan galon air mineral tabrak angkot di Jalan Sukabumi - Bogor, tepatnya di depan kantor kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/4/2024).

Kejadian itu bermula, truk Colt Diesel Isuzu bernomor Polisi D 9249 YA hendak mengirim galon air mineral dari arah Sukabumi menuju Bogor. Namun saat melintas areal jalan menurun dengan kondisi jalan ramai malah mati mesin.

Dari situ kendaraan truk hilang kendali dan meluncur menabrak angkutan kota (Angkot) bernomor Polisi F 1974 QU yang sedang menaikan anak anak sekolah.

"Saya mau ke arah sentul bermuatan galon air mineral. Pada saat posisi kendaraan di jalan turunan ini, tiba- tiba mesin mati lalu ketika menginjak rem ternyata sudah blong dan akhirnya menabrak belakang mobil angkot yang baru saja menaikan penumpang," kata Frengky Wijaya (33) sopir truk.

Setelah menabrak mobil angkot tersebut ia berusaha mengoper gigi porseneling 1 untuk menahan laju kendaraan yang di kendarainya sampai beberapa meter baru bisa berhenti setelah di bantu menarik tuas rem tangan.

"Selain mobil Angkot ada juga dua kendaraan sepeda motor yang berusaha untuk menghindar hingga mereka terjatuh," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, sopir angkot, Yanto (41) mengatakan, bahwa ketika hendak melaju setelah menaikan penumpang anak sekolah SDN 1, namun tiba- tiba dari arah belakang di tabrak oleh bagian samping kiri kepala truk.

"Sempat mobil saya terseret beberapa meter hingga kerusakan terlihat cukup parah di bagian belakang mobil, alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun penumpang sempat dilarikan ke RS BMC untuk dilakukan pemeriksaan medis," kata Yanto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini