Share

Mencekam! 2 Ormas Bentrok Pakai Sajam di Bandung, Sejumlah Orang Luka

Agus Warsudi , Koran Sindo · Kamis 18 April 2024 23:47 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 18 525 2997716 mencekam-2-ormas-bentrok-pakai-sajam-di-bandung-sejumlah-orang-luka-wNlW1KCqQD.jpg Sejumlah orang terluka akibat bentrok dua ormas di Bandung (foto : Istimewa)
A A A

BANDUNG - Sebanyak dua organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kota Bandung terlibat bentrok menggunakan senjata tajam di Jalan Dayang Sumbi, Kelurahan Lebakwangi, Kecamatan Coblong, Kamis (18/4/2024) malam. Dari video yang beredar di media sosial (medsoa), bentrokan di kawasan Dago itu menelan beberapa korban luka-luka.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, bentrokan itu bermula saat anggota ormas Sundawani tertabrak oleh sepeda motor yang dikendarai anggota ormas Manggala, di Jalan Dayang Sumbi, sekitar pukul 16.50 WIB. Insiden itu memicu perkelahian.

Sekitar satu jam kemudian, datang 15 pria bersenjata tajam diduga anggota ormas Manggala DPC Antapani, Sukajadi, dan Lengkong menggunakan mobil Toyota Avanza hitam dan motor.

Kemudian terjadi bentrokan antara anggota ormas yang diduga dari Manggala dan Sundawani di Jalan Dayang Sumbi. Akibat bentrokan itu, jatuh korban luka dari kedua belah pihak.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, saat ini kepolisian telag melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memerikalsa sejumlah saksi. Polisi juga mengamankan anggota ormas yang terlibat bentrok.

"Kami bawa semua (yang terlibat bentrokan) ke kantor polisi. Malam ini, kedua belah pihak ormas kami kumpulkan, termasuk masing-masing kepalanya (ketua ormas)," kata Kapolrestabes Bandung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kombes Pol Budi menyatakan, masing-masing ketua ormas ini sudah membuat pernyataan untuk menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada polisi.

"Siapa pun yang terlibat nanti akan diproses (secara hukum) dan mereka sudah sepakat agar tidak melakukan bentrok tambahan lagi dan sepakat berdamai," ujar Kombes Pol Budi.

Kapolrestabes menuturkan, korban dari kedua belah pihak sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Ada beberapa korban yang dilarikan ke rumah sakit. Saat ini sedang dalam penanganan (medis)," tutur Kapolrestabes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini