Share

Bikin Kagum! Bocah Ini Pilih Simpan Uang THR Lebaran untuk Buka Tabungan Haji

Dita Pramesti, Okezone · Kamis 18 April 2024 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 18 612 2997355 bikin-kagum-bocah-ini-pilih-simpan-uang-thr-lebaran-untuk-buka-tabungan-haji-6t9HoeHs9O.jpg Viral bocil buka tabungan haji pakai uang THR lebaran, (Foto: TikTok @afifahallfiyanti)
A A A

SALAH satu tradisi dan kebiasaan Lebaran yang selalu dinantikan oleh masyarakat Indonesia adalah momen penerimaan Tunjangan Hari Raya (THR), khususnya oleh anak-anak.

Nah, di tengah euforia anak-anak yang gembira menggunakan uang THR untuk membeli mainan atau gadget terbaru seperti ponsel untuk main games, atau tablet alias ipad, bocah satu ini sangat menginspirasi.

 BACA JUGA:

Lewat video viral di linimasa TikTok, terungkap menunjukkan seorang bocah yang memilih untuk menggunakan uang THR-nya untuk membuka tabungan haji di bank.

“THR bocil. Beli HP (X), Tab pendidikan (X), beli LM (X). Tabungan haji (V),” tulis @arifahliyanti sebagai keterangan video yang sudah mendapat hampir 900 ribu kali penayangan tersebut.

Video berdurasi 24 detik yang juga sudah mendapat lebih dari 40 ribu like dari para pengguna akun TikTok tersebut, memperlihatkan bocah laki-laki sedang berada di bank ditemani dengan sang ibu tengah mengisi formulir dan melengkapi berkas-berkas yang diperlukan untuk membuka rekening haji anak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tahu kan masa tunggu haji sekarang berapa lama? Tabungan pendidikan sudah ada, terus uang THR bocil buat apaaaa? Saatnya buka rekening haji anak. Alhamdulillah semoga Allah mudahkan dan lancarkan diberi umur panjang ya anak-anak sholih sholihah,” jelas @arifahliyanti sebagai ibu.

Keputusan ini diambil lantaran Auffar, anak tersebut pernah merasa sedih saat ditinggal oleh ibunya pergi haji. Selain itu, masa tunggu haji yang lama mendorong sang ibu untuk memulai persiapan sejak dini.

Dengan dibukanya tabungan haji ini, diharapkan  Auffar dapat mewujudkan impiannya untuk menunaikan ibadah haji bersama sang ibu di masa depan.

Unggahan ini mendapatkan banyak komentar positif dari para netizen. Banyak yang mendoakan agar impian ibu dan anak tersebut tercapai, ada juga yang terinspirasi dari video tersebut untuk membuka tabungan untuk sang anak di usia dini.

“Bijak sekali orang tuanya nih, keren,” ungkap akun @del***

“Adeee semoga diperlancar segala hajatnya untuk ke Baitullah. Doain aunty juga ya biar bisa sesemangat kamu dan bisa ke Baitullah juga,” komentar akun @ana***

“Wah ide menarik, tabungan babyku juga untuk pendidikan sampai SMP sudah ada dan kami siapkan dari zaman pacaran, masih berlanjut terus. Ini kalau baby ku udah lahir ku buka buat haji dia deh. Makasih bun. Berkah ya,” tulis akun @tat*

“Makasih mba atas idenya, walaupun aku belum menikah gak tahu kapan, setidaknya ada plan hehehehehe,” kata akun @mor***

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini