Share

Heboh Bocah 4 Tahun di Madura Gelar Lamaran, Netizen: Stres!

Annastasya Rizqa, MNC Portal · Kamis 18 April 2024 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 18 612 2997362 heboh-bocah-4-tahun-di-madura-gelar-lamaran-netizen-stres-hrFfr5JY1C.jpg Bocah perempuan 4 tahun di Madura gelar lamaran, (Foto: Twitter @liatajax)
A A A

BELUM lama ini viral momen seorang anak perempuan berusia 4 tahun yang tengah melangsungkan prosesi lamaran. Ya, Anda tak salah membaca kok! Kejadian menghebohkan ini terjadi di Madura, Jawa Timur dan langsung nenyita perhatian publik. Heboh terungkap lewat unggahan netizen pemilik akun Twitter, @liatajax.

Terlihat anak perempuan berusia empat tahun, berbalut busana warna hijau mint tersebut tengah bersalam-salaman di acara lamaran.

“Kalian waktu umur 4-5 tahun ngapain?,” tulis akun itu.

Para tamu yang datang di acara lamaran bocah ini terlihat antusias dan turut merekam momen prosesi itu. Anak perempuan diketahui bernama Azka ini disebut dilamar oleh anak laki-laki yang juga baru berusia 5 tahun.

Tak disangka, wajah sumringah dan penuh senyuman juga terpancar di wajah Azka. Ia juga menunjukan perhiasan, berupa gelang yang diketahui pemberian dari acara lamaran tersebut.Adapula beberapa barang seserahan lainnya yang diberikan ke bocah berusia 4 tahun ini, salah satunya sepatu anak perempuan berwarna merah muda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ini bukan pertama kalinya anak-anak di bawah umur melakukan tunangan atau lamaran terjadi di kalangan masyarakat Madura. Diketahui lamaran tersebut, merupakan tradisi dan nantinya ketika mereka cukup umur sudah memiliki pasangan untuk menikah.

Meski begitu, banyak netizen yang shock melongo melihat tradisi ini. Tak sedikit dari mereka yang tak habis pikir dengan tradisi lamaran, yang dilakukan oleh anak-anak di bawah umur.

“Mau heran tapi Madura,” komentar akun @bb******.

“Agak laen memang,” sambung @sa*******.

“Dibooking sejak dini,” tambah @pa*********.

“Ini tradisi budaya di Madura dan bukan jadi hal yang aneh lagi. Memang nyeleneh banget pol! Aku juga lihatnya gak setuju, anak kecil sudah dibegitukan,” jelas akun @low***lowrii

“Stres,” seru @lich**w singkat.

“Agak lain memang seberang pulau,” tulis akun @Sastr***eh

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini