Share

Festival Muaro Padang Digelar Hari Ini, 8 Event Menarik Siap Hibur Wisatawan

Rus Akbar, Jurnalis · Jum'at 19 April 2024 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 19 406 2997947 festival-muaro-padang-digelar-hari-ini-8-event-menarik-siap-hibur-wisatawan-c62DX79D7Q.JPG Kota Tua, Muaro Padang, Sumatera Barat (Foto: Rus Akbar/MPI)

PEMERINTAH Kota Padang hari ini menggelar Festival Muaro Padang di kawasan Muara Padang dekat jembatan Siti Nurbaya, di Kota Tua. Event tersebut berlangsung pada 19-21 April 2024 dengan diisi oleh delapan macam event.

Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan terkait Festival Muaro Padang, Pemkot Padang yang bekerjasama dengan berbagai pihak akan menyajikan sejumlah kegiatan menarik.

“Mulai dari Festival Selaju Sampan, Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo, Padang Fashion Carnaval, Festival Marandang, Festival Jemur Bonsai serta Perahu Hias dan Pekan Ekonomi Kreatif," bebernya.

Muaro Padang

(Foto: Rus Akbar/MPI)

Kata Hendri, festival ini memeriahkan momen libur lebaran di Kota Padang. “Kita akan menggelar Festival Muaro Padang yang bertujuan untuk menggairahkan ekonomi dan meningkatkan kunjungan wisatawan,” katanya.

Sementara untuk menghindari kemacetan dinas perhubungan sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas dan kantung parkir.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Padang, Ances Kurniawan mengatakan, rekayasa lalu lintas ini untuk mengurangi risiko kemacetan selama penyelenggaraan Festival Muaro Padang.

"Kita sudah menyiapkan alur penutupan jalan, jalur satu arah, hingga kantong parkir untuk pengunjung," kata Ances.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut dia, penutupan ruas jalan Batang Arau mulai lokasi bawah Jembatan Siti Nurbaya/panggung sampai dengan Simpang Kelenteng untuk kegiatan Festival Muaro Padang.

Sedangkan lokasi parkir, untuk parkir khusus VIP berada di belakang panggung, tepatnya di samping kanan Jembatan Siti Nurbaya atau setelah Inspektorat.

Infografis Desa Adat Wisata

Sementara lokasi parkir kendaraan untuk tamu terdapat di beberapa titik yakni lapangan parkir kantor Inspektorat Sumbar dan sepanjang ruas jalan depan kantor Inspektorat.

Sepanjang Jalan Nipah dan satu sisi di kiri Jembatan Siti Nurbaya (depan Ditlantas Polda Sumbar). Kemudian satu sisi di sepanjang Jalan Pulau Karam. Dan satu sisi di Jalan Batang Arau ke arah Kantor Airud Polresta Padang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini