Share

4 Negara di Dunia Berawalan Huruf V, Nomor 1 Negeri Komunis Tetangga Indonesia

Janila Pinta, Jurnalis · Jum'at 19 April 2024 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 19 408 2998031 4-negara-di-dunia-berawalan-huruf-v-nomor-1-negeri-komunis-tetangga-indonesia-xleya1hmrE.JPG Jalanan di Kota Ho Chi Minh, Vietnam (Foto: Instagram/@thendrw)

SETIDAKNYA ada 195 negara resmi di dunia yang telah diakui PBB saat ini. Setiap negara tersebut diawali oleh huruf-huruf berbeda.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi sebuah negara berdasarkan awalan hurufnya, mungkin beberapa negara yang diawali huruf V ini dapat dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu berlibur.

1. Vietnam

Negara yang terletak di benua Asia tepatnya Asia Tenggara ini merupakan negara dengan luas 127.888,9 mil persegi. Ibu kota Vietnam adalah Hanoi dan nama Vietnam sendiri berasal dari kata Niam Viet yang dalam bahasa China berarti Viet Selatan.

Viet merupakan singkatan dari Bach Viet yang merupakan sekelompok orang yang tinggal di Vietnam dan Tiongkok Selatan.

Vietnam saat ini menjadi salah satu negara berhaluan komunis yang terpilih sebagai tujuan wisata paling populer di kawasan Asia Tenggara.

Anda yang mengunjungi negara ini dapat menikmati berbagai keindahan dari pemandangan pantai, pegunungan, sawah, dan juga ramainya kota-kota setempat.

Infografis Negara Penghasil Wanita Cantik di ASEAN

Salah satu wisata ikonik dan populer di Vietnam adalah Halong Bay. Halong Bay menjadi daya tarik utama dari wisata Vietnam itu sendiri.

2. Vatikan

Vatikan merupakan sebuah negara kota yang terletak di Roma. Nama Vatikan ini berasal dari nama Bukit Vatikan yang merupakan tempat negara ini berada.

Nama Vatikan sendiri diberikan oleh orang Romawi dari pemukiman Etruria. Negara ini mencapai luas 0,17 mil persegi dengan penduduk sekitar 1.000 orang.

Jika Anda mengunjungi Vatikan, maka akan menemukan banyak pilihan destinasi wisata seperti museum, tempat bersejarah, perpustakaan, dan lain-lain.

Beberapa objek wisata yang populer di Vatikan adalah Basilika Santo Petrus, Cupola di San Pietro, Museum Vatikan, St. Peter's Square, La Pieta, dan lain-lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Vanuatu

Beranjak ke satu negara yang berada di selatan Samudera Pasifik yaitu Vanuatu. Negara dengan luas 4.706 mil persegi ini merupakan negara yang terdiri dari gugusan pulau vulkanik dengan jumlah penduduk sekitar 272.459 jiwa. Port Vila merupakan ibu kota Vanuatu dengan kegiatan ekonomi utama yaitu pertanian, peternakan, dan pariwisata.

Pariwisata yang merupakan salah satu kegiatan ekonomi utama di Vanuatu membuat negara ini memiliki banyak pilihan destinasi wisata yang mengagumkan.

Jika tertarik, Anda dapat menikmati berbagai macam area wisata seperti pulau, air terjun, gua, taman, dan lain sebagainya. Beberapa pilihan objek wisata tersebut adalah Pulau Misteri, Pulau Iririki, Rainbow Parrot Nature Park, The Reef Vanuatu Zoological, Nazareth Twin Waterfall, Millennium Cave, Siviri Cave, dan lain-lain.

Infografis Negara Pernah Ganti Nama

4. Venezuela

Bergeser ke negara bagian utara Amerika Selatan, Republik Bolivarian Venezuela dengan ibu kota Caracas. Negara ini memiliki luas sekitar 353.841 mil persegi dengan jumlah penduduk dalam perkiraan 31.568.179 jiwa. Negara yang terdiri dari 23 negara bagian ini juga memiliki destinasi wisata yang tak tertinggalkan.

Memiliki beberapa kota populer, Venezuela ternyata memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menyenangkan. Untuk mengisi liburan, Venezuela memiliki beberapa objek wisata terkenal seperti Cayo de Agua, Coche Beach, Angel Falls, Montana de Los Suenos, Fortin Solano, dan masih banyak lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini