Share

Silviana Lu Berharap Kompetisi Biliar untuk Putri di Indonesia Semakin Banyak

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 19 April 2024 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 19 43 2998130 silviana-lu-berharap-kompetisi-biliar-untuk-putri-di-indonesia-semakin-banyak-G5VupSaW9S.jpeg Silviana Lu berharap kompetisi biliar untuk putri semakin banyak (Foto: MPI/Rio Eristiawan)
A A A

TANGERANG - Silviana Lu berharap kompetisi biliar putri di Tanah Air bisa semakin banyak. Pasalnya, ia menilai hal tersebut berpengaruh terhadap persiapan atlet biliar Indonesia saat tampil di luar negri.

Indonesia baru saja menjadi tuan rumah International Indonesia Open 2024. Dalam ajang tersebut, atlet biliar di seluruh dunia bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Silviana Lu

Kendati demikian, Silviana mengatakan kompetisi biliar putri di Indonesia dalam beberapa tahun belakang mulai berkurang. Ia pun berharap kedepannya bisa semakin banyak untuk tingkat putri.

“Dalam beberapa tahun ini memang kejuaraan tingkat putri dalam negri sedikit berkurang dari sebelumnya, semoga kedepannya,” kata Silviana kepada MNC Portal Indonesia (MPI) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (19/4/2024).

Meski minimnya kompetisi biliar di Indonesia, Silviana mendapatkan kesempatan tampil di 2024 ACBS Asian 9-Ball Ladies & Girls U17 Championships akan berlangsung di Riyadh, Arab Saudi pada 21-25 April. Indonesia pun memiliki empat wakil, yakni Silviana Lu, Emilia Putri Rahmanda, Annita Kanjaya, dan Nony Krystianti Andilah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Silviana mengatakan minimnya kompetisi mempengaruhi saat pertandingan berlangsung. Meski demikian, ia mengatakan untuk mencari jam terbang para atlet biliar putri ikut bersaing di kompetisi putra.

"Bukan down (mentalnya), tapi lebih tepatnya pertandingan dalam negeri yang kurang otomatis kan kami ketika pertandingan merasa ada yang kurang pas,” papar Silviana.

Silviana Lu

“Tapi aku kadang suka selingin ikut kompetisi putra, jadi tetap kami kaya jam terbangnya masih kami cari,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini