Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Pintu Belakang Terbuka Sendiri, 55 Ribu Unit Toyota Prius Kena Recall

Muhamad Fadli Ramadan , Jurnalis-Jum'at, 19 April 2024 |16:32 WIB
Pintu belakang terbuka sendiri, 55 ribu Toyota Prius kena recall. (Carscoops)
Pintu belakang terbuka sendiri, 55 ribu Toyota Prius kena recall. (Carscoops)
A
A
A

JAKARTA - Toyota mengumumkan recall atau penarikan kembali pada 55.000 unit Prius dan Prius Prime akibat pintu belakang yang terbuka sendiri saat berjalan. Kondisi ini mengkhawatirkan bagi pengguna jalan lain.

Melansir Carscoops, Jumat (19/4/2024), Toyota Prius yang terdampak penarikan kembali merupakan lansiran 2023-2024 di Amerika Serikat, termasuk model hybrid. Ini merupakan lanjutan dari 156.000 unit yang terdampak recall di Jepang, Kanada, Eropa, dan Asia.

Toyota mengatakan, pada model Prius dan Prius Prime yang diproduksi antara November 2022 dan April 2024, terdapat kemungkinan kebocoran air ke kait pintu belakang elektronik.

Hal ini dapat mengakibatkan korsleting, yang berpotensi menyebabkan pintu terbuka secara tidak terduga jika pintu tidak dikunci dengan benar. Peristiwa seperti itu bahkan bisa terjadi saat kendaraan sedang melaju.

Penarikan ini pertama kali dikonfirmasi untuk pasar Jepang. Terdapat lebih dari 135.000 unit Toyota Prius yang perlu diperbaiki. Sejak itu, telah dipastikan sekitar 55.000 kendaraan di AS juga mungkin terkena dampak dan akan ditarik kembali.

Secara keseluruhan, Toyota menarik kembali sekitar 211.000 model Prius dan Prius Prime di seluruh dunia. Ini merupakan bentuk tanggung jawab Toyota atas kepuasan dan keamanan pelanggan mereka.

Toyota belum mengonfirmasi perbaikan atas masalah tersebut. Sementara mereka sedang mencari solusinya, produsen asal Jepang itu mengimbau pemilik harus tetap mengaktifkan fitur penguncian otomatis, memastikan pintu terkunci secara otomatis ketika kendaraan dipindahkan keluar dari tempat parkir.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement