Share

Puluhan Warga Cianjur Keracunan Massa, Ada yang Tak Sadarkan Diri

Ricky Susan , Koran Sindo · Jum'at 19 April 2024 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 19 525 2998148 puluhan-warga-cianjur-keracunan-massa-ada-yang-tak-sadarkan-diri-DSsIUTeRVl.jpg Keracunan massa di Cianjur. (Foto: Dok Ist)
A A A

CIANJUR - Puluhan warga di Kampung Citere, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, mengalami keracunan massal usai memakan hidangan katering, Jumat (19/4/2024).

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi saat warga menghadiri acara syukuran pernikahan pada Kamis (18/4/2024). Kapolsek Cibinong, AKP Badru Salam mengatakan, sebanyak 10 orang warga harus mendapatkan perawatan intensif di puskesmas setempat dan 43 orang warga lainnya mendapatkan penanganan di rumahnya masing-masing.

Puluhan warga itu mengeluhkan sakit perut, mual, diare dan muntah. Bahkan sebagian warga sampai tidak sadarkan diri.

 BACA JUGA:

"Berdasarkan keterangan puluhan warga ini mengkonsumsi hidangan makanan katering di acara syukuran pernikahan salah satu warga, kemarin (Kamis). Sejak malam, hingga tadi siang (Jumat) mereka mengeluhkan gejala keracunan," tuturnya kepada wartawan Jumat (19/4/2024).

Badru mengungkapkan, jajarannya bersama tenaga medis dari Puskesmas Kalapanunggal langsung mendatangi lokasi dan mengamankan sisa hidangan makanan katering yang di konsumsi warga.

"Sisa hidangannya telah kita amankan dan dibawa ke laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

Seorang warga, Agus (40) mengaku tidak ada yang aneh hidangan makanan katering yang disajikan tuan rumah.

"Menutnya biasa saja, seperti semur kentang dan yang lainnya. Saat dimakan tidak kenapa-kenapa, tapi tadi pagi saat bangun tidur langsung mual, dan muntah disertai sakit ulu hati," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Karena takut kondisinya terus memburuk, sambung Agus, dirinya memutuskan berobat ke puskesmas. Setibanya di puskesmas ternyata sudah banyak warga yang juga alami gejala keracunan yang didalamnya.

"Katanya ada yang juga dari semalam, tapi beruntung tidak harus dirawat. Kalau yang lain ada yang dirawat dan diinfus di puskesmas," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini