Share
Advertisement

Cara Reset HP Oppo ke Setelan Pabrik dengan Aman dan Cepat 

Redaksi , Jurnalis-Jum'at 19 April 2024 19:11 WIB
Cara reset HP Oppo ke setelan pabrik dengan aman dan cepat. (Oppo)
Cara reset HP Oppo ke setelan pabrik dengan aman dan cepat. (Oppo)
A
A
A


JAKARTA - Reset HP Oppo ke setelan pabrik mungkin dapat terjadi ketika HP Oppo kalian mengalami masalah. Misalnya ketika HP kalian mengalami mati total, terserang malware, virus, ataupun permasalahan ketika ponsel lemot dan patah-patah. 

Ketika masalah tersebut muncul di ponsel, tentu akan mengganggu. Oleh sebab itu reset HP Oppo ke setelan pabrik menjadi salah satu alternatif. Itu karena reset pabrik dijelaskan sebagai proses pengembalian semua pengaturan ke awal, sama seperti ketika baru mengaktifkan ponsel tersebut. 

Dilansir dari Google Help atau Google Support, reset pabrik akan menghapus semua data serta pengembalian pengaturan kembali ke awal atau bisa disebut“hard reset”.
 
Saat kalian melakukan reset pabrik di HP Oppo kalian, tentu hal tersebut juga akan membersihkan virus-virus, cache, semua aplikasi yang terunduh, mengatasi ponsel yang lemot, patah-patah bahkan membersihkan ponsel kalian ketika diserang malware. 

Oleh sebab itu, sebelum kalian memutuskan untuk mereset HP Oppo, pikirkan terlebih dahulu untuk memindahkan semua data penting baik disimpan kedalam folder cloud, drive maupun penyimpanan lainnya. 

Berikut cara mereset HP Oppo ke setelan pabrik sesuai dengan petunjuk resmi dari Oppo melalui Pengaturan.

1. Sebelum melakukan reset pabrik, cadangkan file penting anda di penyimpanan seperti cloud, drive atau penyimpanan lainnya.
2. Buka bagian pengaturan atau settings di HP Oppo 

 

Baca Juga:
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement