Share
Advertisement

6 Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di HP

Redaksi , Jurnalis-Jum'at 19 April 2024 20:07 WIB
6 cara mengembalikan video yang terhapus di HP. (Ilustrasi/Ist)
6 cara mengembalikan video yang terhapus di HP. (Ilustrasi/Ist)
A
A
A

JAKARTA - Sebagai hasil dari perkembangan teknologi saat ini, handphone (HP) tentu memberikan kemudahan bagi penggunanya dan memberikan manfaat dalam aktivitas sehari-hari. Salah satu manfaatnya adalah fitur kamera di HP sebagai media untuk mengabadikan kenangan atau momen keseharian yang dijalani, baik dalam bentuk foto maupun video.

Jika membahas video, tentu kita dapat mengabadikan momen seru dalam aktivitas  hanya dengan 1 rekaman. Lalu kejadian yang direkam tersebut tentu dapat dilihat kembali dan dapat dijadikan sebagai kenangan nantinya. 

Akan tetapi, terkadang akan terjadi situasi tak terduga semisal kita perlu menghapus video tersebut karena memenuhi memori HP atau ketika tidak sengaja terhapus ataupun hilang dari HP. Namun tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara untuk mengembalikan video yang telah dihapus tersebut. 

Dikutip dari beberapa sumber, Jumat (19/04/2024), berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikan video yang telah terhapus di HP kalian.


1. Melalui Galeri


Galeri dapat menjadi solusi pertama jika ada video yang terhapus dan ingin dipulihkan kembali. Sebab, galeri HP memiliki fitur untuk menyimpan file-file video atau foto yang dihapus dalam jangka waktu tertentu.

-    Buka aplikasi galeri atau penyimpanan foto/video di ponsel kalian.
-    Klik Album, lalu slide layar kalian ke bawah sampai menemukan folder “baru saja dihapus” atau “Item terhapus”
-    Lalu ketika layar tersebut muncul, cari video yang ingin dipulihkan
-    Setelah itu klik ikon pulihkan dan video akan otomatis kembali ke galeri kalian

 

Baca Juga:
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement