Share

Profil dan Potret Daud Kim, Youtuber Mualaf Asal Korea yang Kini Disorot Usai Minta Donasi Bangun Masjid

Rina Anggraeni, Okezone · Jum'at 19 April 2024 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 19 612 2997986 profil-dan-potret-daud-kim-youtuber-mualaf-asal-korea-yang-kini-disorot-usai-minta-donasi-bangun-masjid-nTAX0P9zaF.jpg Profil dan potret Daud Kim (Foto: Instagram)
A A A

PROFIL dan potret Daud Kim, youtuber mualaf asal Korea yang kini disorot usai minta donasi bangun Masjid. Namanya banyak diperbincangkan dikarenakan melakukan penipuan lewat open donasi untuk membangun masjid di Korea.

Informasi tentang dugaan aksi penipuan yang dilakukan Daud Kim salah satunya dibagikan oleh akun X @tanyalr baru-baru ini.

Akun tersebut lantas mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati kepada Daud Kim, terlebih jika yang berniat melakukan donasi.

daud kim

“Guys, bagi yang mungkin belum tahu. Daud Kim, ‘mualaf’ asal Korea yang katanya mau bikin masjid di Korea. Please, hati-hati kalau mau donasi,” tulis cuitan akun @tanyarlfes.

Berikut profil dan potret Daud Kim, youtuber mualaf asal Korea yang kini disorot usai minta donasi bangun Masjid:

-Profil Daud Kim

Daud Kim adalah seorang YouTuber ganteng asal Korea Selatan yang telah mantap menjadi seorang Muslim sejak beberapa tahun silam.

Daud Kim memiliki nama lengkap Kim Jae Han. Dia juga seorang musisi dan content creator yang lahir di Korea Selatan pada 9 Januari 1992 dengan nama baptis David.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Daud Kim awalnya dikenal sebagai seorang penyanyi. Pasalnya, ia kerap mengcover beberapa lagu terkenal yang saat itu sedang menjadi tren, seperti 'Fake Love' dari BTS, 'Untitled' dari G-Dragon, hingga ‘Despacito' Luis Fonsi.

Sosok Daud Kim semakin dikenal masyarakat Indonesia karena ia sempat mengcover lagu ‘Cukup Tahu’ milik Rizky Febian, namun dengan versi bahasa Korea.

Daud Kim lantas mendapatkan kesempatan untuk datang ke Indonesia dan menjadi bintang tamu di gelaran Korean Festival.

Ia juga sempat menceritakan alasannya menjadi mualaf adalah saat berkunjung ke Indonesia.

- Potret Daud Kim

1. Pilih rambut gondrong berponi

Daud Kim

Dalam akun instagramnya yakni @jaehan9192 menampilkan beberapa penampilannya. Salah satunya dia memilih rambutnya gondrong dengan poni tengah. Tampak youtuber ini berbeda dengan pria muslim Korea lainnya yang memilih gaya rambut cepak.

2. Foto di Bawah Pohon Sakura

Daud Kim pohon sakura

Daud Kim tampak memakai kaos hitam dengan bawahan celana cargo berwarna hijau army. Ia juga terlihat memakai topi hitam dengan bawahan sepatu putih. Dalam foto yang dibagikannya, Daud Kim berpose candid dengan pemandangan pohon dan jalan di Incheon Korea Selatan dengan nuansa pohon bunga sakura.

3. Pakai Sorban Bendera Palestina

Kim Daud

Daud Kim tampak berpose membelakangi kamera sambil memegang bendera Palestina. Ia juga tampak memakai sorban di lehernya itu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini