Share

Ini Kata Mahasiswa Indonesia di Iran Usai Ledakan di Isfahan

Kristalensi Bunga Nauli Sihite, Okezone · Jum'at 19 April 2024 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 19 65 2997984 ini-kata-mahasiswa-indonesia-di-iran-usai-ledakan-di-isfahan-MSztZjiUD9.png Mahasiswa Indonesia di Iran Ungkap Soal Ledakan di Isfahan. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA - Ikatan Pelajar Indonesia (IPI) di Iran mengungkapkan bahwa tidak ada serangan Israel ke Iran. Ledakan yang terjadi di Isfahan akibat dari aktivasi sistem pertahanan udara Iran.

"Terkait berita, di konfirmasi tidak ada serangan dari Israel ke Iran," kata Ketua Ikatan Pelajar Indonesia (IPI) di Iran, Laila Rahmah saat dihubungi Okezone.com, Jumat (19/4/2024).

Hal tersebut juga dikonfirmasi seorang pejabat Iran yang membantah terjadinya serangan Israel ke Iran, terutama di wilayah Isfahan.

Pejabat tersebut mengatakan kepada jika ledakan yang terdengar di Isfahan adalah akibat dari aktivasi sistem pertahanan udara Iran.

Dia menambahkan, tidak ada serangan rudal yang dilakukan terhadap Iran. Sebelumnya media pemerintah Iran melaporkan pada Jumat (19/4/2024) pagi bahwa pasukannya telah menghancurkan drone milik Israel, beberapa hari setelah Iran melancarkan serangan drone balasan terhadap Israel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kantor berita Iran Fars melaporkan tiga ledakan terdengar di dekat pangkalan militer di pusat kota Isfahan. TV pemerintah Iran mengatakan bahwa tak lama setelah tengah malam, tiga drone terlihat di langit Isfahan. Sistem pertahanan udara menjadi aktif dan menghancurkan drone di langit tersebut.

Penyiar tersebut kemudian mengatakan situasi di Isfahan normal dan tidak terjadi ledakan di darat. Militer Israel tidak memberikan komentar mengenai laporan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini