Share

Bantah Serangan Israel, Mahasiswa RI di Iran Pastikan Ledakan Isfahan Tak Ganggu Kuliah

Kristalensi Bunga Nauli Sihite, Okezone · Jum'at 19 April 2024 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 19 65 2997988 bantah-serangan-israel-mahasiswa-ri-di-iran-pastikan-ledakan-isfahan-tak-ganggu-kuliah-LGhYZDeDc6.png Mahasiswa RI di Iran Pastikan Ledakan di Isfahan Tidak Ganggu Kuliah. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA – Ketua Ikatan Pelajar Indonesia (IPI) di Iran, Laila Rahmah mengungkapkan kondisi dan keadaan seluruh mahasiswa Indonesia yang ada di Iran. Di mana terjadi ledakan di Isfahan.

Laila menyampaikan, kondisi mahasiswa Indonesia di Iran dalam keadaan baik-baik saja.

“Iya, alhamdulillah mereka baik-baik saja,” jelasnya saat dihubungi oleh Okezone.com, Jumat (19/4/2024).

Laila menambahkan bahwa seusai tragedi tersebut sistem pembelajaran di Iran tidak terhambat ataupun terganggu.

“Tidak ada yang terganggu. Kebetulan hari Jumat di hari ini sedang libur di Iran,” ujarnya.

Ketua IPI di Iran mengkonfirmasi suara ledakan di Isfahan bukan serangan dari Israel ke Iran. Suara ledakan yang terdengar di Isfahan merupakan suara tembakan dari Pertahanan Udara Iran terhadap objek asing. Objek asing tersebut belum dikonfirmasi asal-usul datangnya secara resmi.

“Cuma drone-drone kecil, bukan senjata juga,” ucapnya.

Sebelumnya, seorang pejabat Iran membantah terjadinya serangan Israel ke Iran, terutama di wilayah Isfahan. Pejabat Iran ini mengatakan kepada jika ledakan yang terdengar di Isfahan adalah akibat dari aktivasi sistem pertahanan udara Iran.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia menambahkan, tidak ada serangan rudal yang dilakukan terhadap Iran. Sebelumnya media pemerintah Iran melaporkan pada Jumat (19/4/2024) pagi bahwa pasukannya telah menghancurkan drone milik Israel, beberapa hari setelah Iran melancarkan serangan drone balasan terhadap Israel.

Kantor berita Iran Fars melaporkan tiga ledakan terdengar di dekat pangkalan militer di pusat kota Isfahan. TV pemerintah Iran mengatakan bahwa tak lama setelah tengah malam, tiga drone terlihat di langit Isfahan. Sistem pertahanan udara menjadi aktif dan menghancurkan drone di langit tersebut.

Penyiar tersebut kemudian mengatakan situasi di Isfahan normal dan tidak terjadi ledakan di darat. Militer Israel tidak memberikan komentar mengenai laporan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini