Share

Bertemu Guru Yoga India, Sandiaga: Perkuat Positioning Bali sebagai Destinasi Wisata Spiritual

Nanda Dwi Cahyani, Jurnalis · Sabtu 20 April 2024 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 20 406 2998420 bertemu-guru-yoga-india-sandiaga-perkuat-positioning-bali-sebagai-destinasi-wisata-spiritual-nlLfHG8ty4.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno bertemu Sadhguru asal India (Foto: dok. Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menerima kedatangan Sadhguru, guru yoga dan spiritual termahsyur serta penulis asal India, di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Jumat (19/4/2024) malam.

Sandi menceritakan bahwa menurut Sadhguru, Bali membawa ketenangan dan semangat untuk pemulihan jasmani dan rohani. Sehingga Sadhguru memilih Bali untuk melakukan perjalanan spiritual.

"Kedatangan Sadhguru memperkuat positioning Bali sebagai destinasi wisata spiritual," kata Sandi, mengutip laman Kemenparekraf.

Sebagai pendiri Isha Foundation, Sadhguru telah melakukan perjalanan ke berbagai belahan dunia.

Sandiaga dan Sadhguru

(Foto: dok. Kemenparekraf)

Namun, Sadhguru merasakan ada hal yang istimewa dengan Bali. Tidak ada destinasi yang seperti Bali.

Karenanya, Sandi berpesan kepada masyarakat Bali khususnya agar tetap dan selalu menjaga kelestarian alam, budaya, serta adat istiadat.

"Dia (Sadhguru) sampaikan bahwa drinking dan dancing bisa dimana saja, tapi kalau di Bali terjaga kelestarian budayanya. Jadi ini yang ia rasakan," ujar Sandiaga.

Sadhguru beserta rombongan dijadwalkan akan berada di Bali selama kurang lebih satu pekan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mudah-mudahan ini (kedatangan Sadhguru) semakin bisa menarik banyak kunjungan, terutama dari pengikutnya karena dia punya pengikut banyak sekali, baik di India maupun di belahan dunia lainnya," kata Sandi.

Sadhguru mempunyai 12,5 juta pengikut pada media sosial Instagram. Sadhguru telah mengajar yoga sejak 1982.

Sandiaga dan Sadhguru

(Foto: dok. Kemenparekraf)

Ia selalu menanamkan kepada muridnya bahwa yoga tidak hanya sebatas meditasi untuk diri sendiri, tapi juga untuk lingkungan dan masyarakat. Sadhguru juga dikenal sebagai aktivis lingkungan.

Turut mendampingi Menparekraf, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini dan Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini