Share

Hadapi Borneo FC, Widodo C Putro Minta Arema FC Waspadai Tiga Pemain Pesut Etam

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 20 April 2024 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 20 49 2998471 hadapi-borneo-fc-widodo-c-putro-minta-arema-fc-waspadai-tiga-pemain-pesut-etam-5QAUlSwJwV.jpg Para pemain Arema FC di sesi latihan bersama (Foto: Media Arema FC)
A A A

AREMA FC akan bertamu ke markas Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 2023-2024. Singo Edan -julukan Arema FC- mewaspadai tiga pemain lawan yang dianggap paling berbahaya.

Pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro menyatakan, nyaris seluruh pemain Borneo FC diwaspadai timnya. Tetapi ada beberapa pemain yang dinilai punya catatan lebih, karena bisa membahayakan timnya di sepertiga pertahanan Arema FC.

"Pemain Borneo yang masuk di sepertiga pertahanan kita, itu yang perlu diwaspadai. Kita tahu saya juga paham, dengan siapa-siapa yang kalau dia masuk pertahanan kita harus diwaspadai, contohnya Stefano Lilipaly, yang pernah saya sama dia, terus Sihran, Terens Puhiri, itu yang memang perlu kita waspadai," kata Widodo Cahyono Putro, saat konferensi pers sebelum pertandingan.

Ia juga tak ingin terpaku dengan kekalahan yang diderita Borneo FC dari Madura United. Kekalahan itu memang membuat rekor tak pernah kalah Borneo FC di 29 pertandingan pupus, tapi bagi pelatih kelahiran Cilacap ini melihat Borneo FC tetaplah tim besar dan kuat, yang dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Terlebih mereka merupakan juara Liga 1 musim ini.

"Bagi kami di setiap pertandingan kami ingin memenangkan pertandingan. Karena posisi kita sekarang di tiga bawah, Jadi kami setiap pertandingan tetap fight, tidak melihat ke sana," ujarnya.

Guna mempersiapkan timnya meladeni Borneo FC, sebanyak 22 pemain diboyong dari Malang ke Balikpapan. Dari nama-nama itu terdapat nama Ariel Lucero, pesepakbola asal Argentina yang dalam masa pemulihan cederanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami membawa pemain 22, termasuk Ariel (Lucero) yang dalam tahap penyembuhan, karena sehabis ini kita akan langsung menuju home di Bali, melawan PSM. Jadi kami menyertakan semua pemain," tandasnya.

Laga Borneo FC melawan Arema FC sendiri bakal berlangsung pada Minggu malam (21/4/2024) pukul 19.00 WIB, di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Laga ini menjadi bagian dari lanjutan pekan 32 Liga 1 musim 2023 - 2024.

Arema FC kini berada di posisi 16 klasemen sementara Liga 1 dengan 31 poin, dengan rincian 8 kemenangan, 7 hasil imbang, dan 16 kekalahan. Sedangkan calon lawannya Borneo FC dipastikan menjuarai liga musim ini.

Usai menghadapi Borneo FC, Arema FC akan menantang PSM Makassar di laga kandang pada Kamis (25/4/2024), dan laga terakhir liga melawan Madura United, pada Selasa (30/4/2024).

Menarik ditunggu siapakah tim terakhir yang menyusul Persikabo dan Bhayangkara FC terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Sebab, secara perolehan poin ada tiga tim yang bersaing dari zona degradasi, yakni Arema FC di posisi 16, disusul Persita Tangerang di posisi 15 dengan 33 poin dari 31 pertandingan, RANS Nusantara di posisi 14 dan PSS Sleman di posisi 13 klasemen, dengan jumlah poin sama yaitu 35 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini