Share

Hasil Al Nassr vs Al Feiha di Liga Arab Saudi 2023-2024: Tanpa Cristiano Ronaldo, Tuan Rumah Menang 3-1!

Cikal Bintang, MNC Portal · Sabtu 20 April 2024 00:17 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 20 51 2998183 hasil-al-nassr-vs-al-feiha-di-liga-arab-saudi-2023-2024-tanpa-cristiano-ronaldo-tuan-rumah-menang-3-1-Cxo9HfMtuu.jpg Berikut hasil Al Nassr vs Al Feiha di Liga Arab Saudi 2023-2024. (Foto: Instagram/@alnassr)
A A A

HASIL Al Nassr vs Al Feiha di lanjutan Liga Arab Saudi 2023-2024 sudah diketahui. Setelah bermain 90 menit, tuan rumah Al Nassr yang tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo menang 3-1.

Gol-gol Al Nassr dicetak Abdulelah Al-Amri pada menit 72, serta brace Sadio Mane (76’ dan 82’). Sementara itu, gol tunggal Al Feiha dicetak Fashion Sakala pada menit keenam. Berkat kemenangan ini, Al Nassr kukuh di posisi dua klasemen Liga Arab Saudi 2023-2024 dengan 68 angka, terpaut sembilan poin dari Al Hilal di posisi satu.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Al-Nassr langsung dikejutkan dengan gol cepat yang dicetak Fashion Sakala (6’). Pemain asal Zambia itu berhasil merobek gawang David Ospina usai memanfaatkan umpan terukur dari Anthony Nwakaeme.

Setelah gol itu, Faris Najd -julukan Al-Nassr- berupaya keras mendominasi jalannya pertandingan. Al-Nassr mengontrol lini tengah dengan mengandalkan Marcelo Brozovic dan Abdullah Al-Khaibari.

Sayangnya, mereka kesulitan mencapai lini pertahanan Al-Feiha yang tampil solid. Pada menit ke-40, Al-Nassr mendapatkan kesempatan penalti. Namun, Sadio Mane yang menjadi eksekutor tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Pada akhirnya, babak pertama selesai untuk keunggulan Al-Feiha atas Al-Nassr 1-0.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

Berlanjut pada babak kedua, Al-Nassr langsung menerapkan skema ofensif untuk mencari gol penyama kedudukan. Berbagai upaya dilakukan oleh Sadio Mane dan kolega. Bermain tanpa Cristiano Ronaldo, Faris Najd terlihat tetap beringas di lini depan. Serangan cepat hingga tembakkan spekulatif kerap mengancam gawang Al-Feiha.

Namun, hingga menit ke-65, belum ada gol yang berhasil tercipta dari upaya tersebut. Sementara, Al-Feiha hanya menunggu momentum untuk melancarkan serangan balik cepat dan menggandakan keunggulan.

Pada menit ke-72, gawang yang dikawal Vladimir Stojkovic akhirnya jebol juga. Abdulelah Al-Amri (72’) berhasil memanfaatkan umpan matang yang dikirim oleh Alex Telles, kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Hasil Al Nassr vs Al Feiha

Tak lama berselang, Al-Nassr kembali mencetak gol lewat Sadio Mane (76’) untuk membalikkan keadaan. Keunggulan satu gol membuat Faris Najd semakin percaya diri menggempur pertahanan Al-Feiha.

Akhirnya, Sadio Mane (82’) kembali menambah keunggulan Al-Nassr lewat tembakkan terukurnya. Setelah itu, tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang. Al-Nassr menyelesaikan comeback sempurna atas Al-Feiha 3-1.

Susunan Pemain Al-Nassr vs Al-Feiha:

Al-Nassr (3-4-2-1): David Ospina (GK), Abdulelah Al-Amri, Mohammed Al-Fatil, Aymeric Laporte, Sultan Al-Ghannam, Abdullah Al-Khaibari, Marcelo Brozovic, Alex Telles, Otavio, Abdulrahman Ghareeb, Sadio Mane.

Pelatih: Vitor Severino

Al-Feiha (4-2-3-1): Vladimir Stojkovic (GK), Mokher Al-Rashidi, Sami Al-Khaibari, Hussein Al-Shuwaish, Ghislain Konan, Abdulrahman Al-Safri, Gojko Cimirot, Nawaf Al-Harthi, Abdelhamid Sabiri, Fashion Sakala, Anthony Nwakaeme.

Pelatih: Vuk Rasovic

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini