Share
Advertisement

Super App Ina Digital Segera Dirilis, Tangani 9 Isu Prioritas 

Tangguh Yudha , Jurnalis-Sabtu 20 April 2024 15:32 WIB
Menkominfo Budi Arie ungkap super app Ina Digital segera dirilis. (MPI)
Menkominfo Budi Arie ungkap super app Ina Digital segera dirilis. (MPI)
A
A
A

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, menegaskan super app Ina Digital akan segera dirilis. Menkominfo mengungkap hal itu setelah melakukan pertemuan dengan mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair pada Jumat (19/4/2024).


Menkominfo menyebut super app Ina Digital akan dirilis beberapa bulan lagi. Pihaknya saat ini berkoordinasi dengan beberapa kementerian dan lembaga. Ia menyampaikan, nantinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meluncurkan super app tersbut.


"Mudah mudahan Mei-Juni, dua bulan, tiga bulan ke depan," tuturnya.


Menkominfo Budi menjelaskan nantinya akan ada 9 super app yang akan diluncurkan untuk mengurus 9 isu prioritas menyangkut masyarakat. Ini mencakup layanan pendidikan terintegrasi, layanan kesehatan terintegrasi, layanan bantuan sosial terintegrasi, dan layanan kepolisian terintegrasi.


"Jadi 9 super app yang mengurus 9 isu prioritas menyangkut rakyat. Kesehatan, pendidikan, transportasi, SIM, bansos, dll. Pokoknya ada 9 isu prioritas," ujar Menkominfo.

 

Baca Juga:
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement