Share

Dermawan Madinah Syekh Ismail Meninggal Dunia, Netizen: Jannah Insya Allah

Finsy Aurelia Putri Kinanti, Jurnalis · Sabtu 20 April 2024 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 20 614 2998377 dermawan-madinah-syekh-ismail-meninggal-dunia-netizen-jannah-insya-allah-RMbrkKpq3u.jpg Dermawan Madinah Syekh Ismail Zaim Abu Siba meninggal dunia. (Foto: Instagram @taubatters)
A A A

DERMAWAN di Kota Madinah Syekh Ismail Zaim Abu Siba meninggal dunia. Beliau wafat di Madinah dalam usia 96 tahun pada 18 April 2024.

Syekh Ismail merupakan seorang yang sangat dermawan di Madinah. Lebih dari 40 tahun ia menjamu jamaah haji dan umrah di Tanah Suci dengan makanan dan minuman gratis.

Syekh Ismail Zaim Abu Siba. (Foto: Instagram @taubatters)

Dihimpun dari unggahan viral akun Instagram @taubatters, hebatnya Syekh Ismail melakukan kedermawanan itu semua dengan biaya sendiri.

Syekh Ismail selalu terlihat membagikan teh, kopi, kurma, hingga roti secara gratis kepada para jamaah haji atau umrah yang datang ke Masjid Nabawi serta Masjid Quba di Madinah.

Beliau diketahui berasal dari Kota Hamah di Suriah. Syekh Ismail menyedekahkan harta pribadinya untuk menjamu kaum Muslimin selama lebih dari 40 tahun.

Tidak hanya memiliki sifat dermawan, beliau juga terkenal ramah dan suka berbagi cerita kepada para jamaah haji dan umrah dari seluruh dunia.

Bahkan, Syekh Ismail tidak meminta imbalan apa pun dan hanya meminta didoakan menjadi salah satu penghuni surga Allah Subhanahu wa Ta'ala kepada para jamaah yang ditemuinya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kabar meninggal dunia Syekh Ismail Zaim Abu Siba ini pun viral di linimasa media sosial. Sontak membuat warganet merasa kehilangan dan mendoakan yang terbaik.

"Jannah Insya Allah. Terakhir ketemu beliau hari terakhir puasa kemarin. Memang waktu itu beliau sedang kurang fit. Kalo ngobrol dengan beliau pasti beliau cerita tentang semasa hidupnya tinggal di Madinah. Di akhir pembicaraan beliau selalu minta didoakan agar bisa masuk surga bersama-sama," ungkap pemilik akun @abu***** di kolom komentar. 

Syekh Ismail Zaim Abu Siba. (Foto: Instagram @taubatters)

"Sudah saatnya beliau dijamu Rasulullah di Telaga Al Kautsar, Insya Allah," tulis @sha*****.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa beliau dan menempatkan beliau di surga-Nya," tukas @nges*****.

Allahu a'lam

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini