Share

Wanita Ini Nekat Boyong Mayat ke Bank Demi Dapat Dana Pinjaman

Estermia, Okezone · Rabu 24 April 2024 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 24 612 3000038 wanita-ini-nekat-boyong-mayat-ke-bank-demi-dapat-dana-pinjaman-KWrRHG08lE.jpg Wanita nekat boyong mayat ke bank demi uang pinjaman, (Foto: Tangkapan layar Youtube Band Jornalismo)
A A A

DEMI uang, memang tak sedikit orang yang berani berbuat nekat hingga terkadang di luar logika. Contohnya satu insiden mengejutkan terjadi di salah satu bank di Rio de Janeiro, Brasil satu ini.

Bagaimana tidak mengejutkan banyak orang, pasalnya dilaporkan ada seorang wanita berusia 42 tahun bernama Erika de Souza Vieira Nunes diduga membawa orang mati ke bank untuk mendapatkan pinjaman bank atas namanya.

 BACA JUGA:

Pada tanggal 16 April, Erika membawa Paulo Roberto Braga, pria berusia 68 tahun yang menggunakan kursi roda, ke cabang bank Itau Unibanco di Bangu. Mengutip laporan dari Oddity Central, Rabu (24/4/2024), Erika mengaku sebagai keponakan dan pengasuh Braga yang ingin membantunya mendapatkan pinjaman bank sebesar BRL17000 atau sekira Rp53,4 juta.

(Foto: Youtube Band Jornalismo)

Namun, staf bank curiga dengan Braga yang tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Erika terus bersikeras bahwa Braga hanyalah orang yang pendiam dan tenang, bahkan ia sempat mencoba berbicara dengannya meskipun jelas dia tidak mampu menjawab.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kejanggalan ini akhirnya membuat staf bank menghubungi layanan darurat dan polisi. Paramedis yang datang ke lokasi, kemudian memastikan bahwa Braga telah meninggal beberapa jam sebelumnya.

Akibar kejadian itu, Erika akhirnya ditangkap dan didakwa melakukan pencemaran nama baik terhadap mayat dan percobaan penipuan. Namun, pengacara Erika, dalam satyu pernyataan kepada wartawan media setempat, mengklaim bahwa Braga masih hidup ketika Erika membawanya ke bank.

Pengacara tersebut menjelaskan bahwa Braga meninggal selama proses persetujuan pinjaman, dan kematiannya akan dikonfirmasi oleh saksi. Ia juga membantah bahwa Erika adalah keponakan Braga, melainkan kerabat jauh, dan tidak jelas apakah dia adalah pengasuhnya.

Kasus ini masih dalam proses penyelidikan, dengan dua versi yang berbeda. Dugaan pertama Erika memang sengaja membawa mayat untuk menipu bank, atau kah Braga mendadak meninggal dunia selama proses persetujuan pinjaman.

Kejadian ini menjadi viral di Brazil dan media sosial, menimbulkan pertanyaan tentang motif Erika dan bagaimana situasi tragis ini bisa terjadi di bank.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini