Share

5 Restoran Bernuansa Alam Ciamik di Jakarta, Yuk Isi Perut Sambil Healing

Wiwie Heriyani, Jurnalis · Jum'at 26 April 2024 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 26 301 3001167 5-restoran-bernuansa-alam-ciamik-di-jakarta-yuk-isi-perut-sambil-healing-NXper2xi9V.JPG Restoran Hutan Kota by Plataran (Foto: Instagram/@plataran.senayan)

RESTORAN bernuansa alam nan asri dewasa ini cukup digemari masyarakat perkotaan. Jakarta tentu termasuk salah satunya.

Disamping buat isi perut melenyapkan lapar, sebagian orang sengaja mencari spot restoran dengan suasana alam yang sejuk dan indah dipandang mata untuk sekedar melepas penat alias healing.

Berikut MNC Portal rekomendasikan lima restoran bernuansa alam yang bisa masuk bucket list Anda bersama keluarga.

1. The Forest by Wyl’s

Mau makan dengan suasana Bali, tapi terlalu jauh? Tenang. The Forest by Wyl’s bisa mewujudkan impian Anda meski hanya dari Jakarta.

Baik dari suasana, nuansa alam, sampai dengan detail dekorasinya akan membuat merasa senyaman saat di Bali.

The Forest by Wyl's

(Foto: Instagram/@theforestjakarta)

Kalau Anda ingin mendapatkan view bagus dengan nuansa alam yang romantis, maka pilih tempat di area outdoor.

Suasana di sekitarnya yang santai akan membuatmu lebih intimate dengan pasangan. Menu makanannya sendiri terdiri dari paket Modern Indochine dan Refined Indonesian.

2. Segarra Seaside Escape

Salah satu rekomendasi tempat makan romantis di Jakarta Utara yang nyaman adalah Segarra. Restoran ini ada di area Taman Impian Jaya Ancol sehingga mudah banget untuk Anda kunjungi.

Dengan konsep casual dining, Anda bisa menyantap makan malam romantis bersama pasangan berlatarkan panorama pantai. Best view untuk mengunjungi resto ini adalah tepat sebelum sunset.

Sedgarra Seside

(Foto: Instagram/@segarrajakarta)

Jika suasana di luar tidak menentu, Anda juga bisa bersantap di area indoor, ya. Menu makanan yang tersedia cukup beragam, mulai dari makanan khas Indonesia, western, dan juga Jepang.

3. Twin House

Ini adalah salah satu tempat makan outdoor di Jakarta Selatan yang selalu ramai, khususnya di sore dan malam hari.

Vibes-nya lumayan homey karena di bagian halaman, ada lumayan banyak meja beserta bean bag warna-warni yang bisa Anda gunakan.

Ambience-nya sangat positif, nyaman, dan asri. Karena terkenal sebagai tempat nongkrong, maka Anda mungkin tak kebagian tempat di area outdoor.

Tapi tak perlu khawatir karena desain interior tempat ini tak kalah oke. Jadi, Anda bisa bersantap dengan nyaman di area indoor. Nilai plus lain, resto ini punya area parkir luas banget!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Hutan Kota By Plataran

Ternyata di dalam lokasi GBK, Anda bisa menemukan tempat makan romantis di Jakarta yang murah lho.

Tak hanya memiliki vibes romantis untuk dinner, tempat ini juga menawarkan view yang asri dan adem di siang hari.

Ada dua area yang bisa Anda pilih yakni Tiga Dari dan Pidari Lounge. Plataran Tiga Dari punya ambience yang super oke dan instagramable banget.

Hutan Kota by Plataran

(Foto: Instagram/@plataran.senayan)

Jika Anda ingin menyantap makanan dengan konsep fine dining yang romantis dengan pasangan, maka bisa pilih area Tiga Dari. Sementara itu, nuansa kasual bisa Anda dapatkan saat bersantap di Pidari Lounge.

Beberapa menu favorit di resto ini adalah Bola-Bola Senayan, Sate Lilit Karang Asem, dan Ayam Hutan Kota. Dessertnya bisa cobain Panacotta Nongkojajar atau Crepe Es Teler, ya.

5. Gubug Makan Mang Engking

Tempat makan nuansa alam di Jakarta ini memiliki cabang di mana-mana. Salah satunya adalah Gubug Makan Mang Engking di Taman Impian Jaya Ancol.

Meskipun berada di tengah hiruk pikuk Kota Jakarta, namun suasana pedesaan menjadi andalan resto ini.

Infografis Kuliner Mandalika

Kombinasi antara saung (gubug), kolam ikan, dan tanaman hijau membuat view tempat ini sangat asri.

Beberapa keunggulan resto ini adalah konsep ramah anak. Anak-anak bisa seru-seruan memberi makan ikan saat bersantap di restoran. Dijamin deh, mereka semakin betah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini