Share

Kapan Waktu Terbaik Liburan ke Jepang? Ini Jawabannya

Nanda Dwi Cahyani, Jurnalis · Jum'at 26 April 2024 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 26 406 3001019 kapan-waktu-terbaik-liburan-ke-jepang-ini-jawabannya-WK37BKqTRM.JPG Shibuya and Hatchiko Shopping Street, Tokyo, Jepang (Foto: Instagram/@visit_tokyo_photos)

JEPANG menjadi salah satu destinasi favorit pelancong mancanegara. Lantas, kapan waktu terbaik untuk berlibur ke Jepang? Pertanyaan tersebut kerap kali terlontar dari para turis.

Biasanya, tujuan para turis yang datang ke Jepang ialah untuk melihat keindahan alam dan menikmati budaya Jepang.

Perlu diketahui, negara dengan empat musim ini menawarkan keindahan musim yang berbeda-beda, sehingga setiap musim memiliki daya tarik sendiri.

Berikut waktu terbaik untuk mengunjungi Jepang sebagaimana dikutip dari Asian Highlight.

Akhir Maret hingga awal Mei

Pada akhir Maret hingga awal Mei merupakan waktu terbaik untuk melihat bunga paling ikonik di Jepang yakni bunga sakura. Pada waktu tersebut, terutama pada bulan April bunga sakura tengah mekar secara penuh.

Infografis Kota Paling Ramah Sedunia

Tokyo, Kyoto, dan Osaka menjadi kota-kota terpopuler untuk dikunjungi selama musim bunga sakura mekar.

Di beberapa wilayah, seperti Okinawa biasanya sakura mekar lebih awal yakni pada bulan Januari. Sedangkan Hokkaido pada akhir Mei.

Juli hingga Agustus

Juli hingga Agustus merupakan waktu di mana Jepang diramaikan oleh berbagai macam festival yang eksotis.

Anda juga bisa bertemu dengan para penduduk Jepang yang berpakaian tradisional, pawai akbar, dan juga festival kembang api yang mempesona.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pertengahan Januari hingga Februari

Di awal tahun, Jepang berada dalam musim dingin sehingga sebagian besar tempat wisata tak terlalu ramai, kecuali resort ski.

Pada musim ini, biasanya jumlah turis sedikit berkurang. Sehingga Anda bisa mendapatkan berbagai macam hal dengan harga yang rendah, seperti tiket pesawat hingga harga sewa kamar.

Infografis Kota Paling Ramah Sedunia

Tak hanya itu saja, karena bukan musimnya para turis maka berkunjung ke Jepang di bulan Januari-Februari akan cukup lebih tenang karena tak terlalu ramai.

Perlu dicatat bahwa musim liburan dan akhir pekan panjang di Jepang cenderung menjadi waktu yang sangat sibuk dengan peningkatan jumlah turis domestik dan internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini