Share

Jalan-Jalan ke Eropa, Yuk Intip Pesona Desa Terindah di Yunani

Janila Pinta, Jurnalis · Jum'at 26 April 2024 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 26 408 3001066 jalan-jalan-ke-eropa-yuk-intip-pesona-desa-terindah-di-yunani-GrDkroGKNG.JPG Desa Oia di Yunani (Foto: Greeka)

BAGI Anda yang berniat bepergian mengelilingi Benua Eropa, desa yang dinobatkan sebagai desa terindah di Kepulauan Yunani ini jangan sampai terlewatkan.

Desa Oia yang berada di ujung barat laut Santorini telah dinobatkan sebagai salah satu desa terindah di dunia menurut Travel and Leisure.

Para pengunjung pun mengakui keunggulan keindahan Desa Oia ini mengalahkan lebih dari 200 pulau yang ada di Yunani.

Bukan tanpa alasan desa satu ini dinobatkan sebagai desa terindah, pemandangan kaldera yang menakjubkan dan luasnya Laut Agrea sebagai tempat untuk menyaksikan matahari terbenam benar-benar melengkapi keindahan desa ini.

Desa Oia, Yunani

(Foto: Greeka)

Memiliki keindahan pemandangan matahari terbenam yang mengagumkan, tak heran banyak orang meluangkan waktunya untuk menyaksikan matahari terbenam yang menghiasi langit desa ini dengan berbagai warna seperti oranye, merah muda, dan ungu yang cerah.

Saat Anda melangkahkan kaki memasuki desa ini, akan disambut rumah-rumah berwarna campuran putih biru, tebing curam tapi indah, dan kawah gunung berapi yang dihiasi air biru jernih yang mengelilingi pantai.

Tidak hanya menyuguhkan keindahan alam, desa ini juga hadir dengan berbagai kekayaan budayanya.

Kekayaan budaya tersebut dapat disaksikan di galeri seni, museum, dan situs-situs bersejarah yang ada di desa ini. Desa Oia juga cukup rutin tiap tahunnya mengadakan acara pemaran, pertunjukkan, dan festival tradisional.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, pelancong juga dapat singgah di toko-toko kerajinan setempat yang menawarkan kerajinan dan pakain tradisional.

Toko-toko setempat dapat menjadi tempatmu untuk berbelanja oleh-oleh seperti souvenir, pakaian, perhiasan, kerajinan lokal, dan makanan khas setempat seperti anggur dan minyak zaitun.

Bagi pencinta kuliner tak perlu khawatir karena sambil menikmati keindahan Desa Oia ini, Anda juga dapat mencicipi berbagai hidangan khas lokal yang memainkan lidah.

Desa Oia, Yunani

(Foto: Greeka)

Terdapat banyak pilihan restoran dan kafe yang dapat dikunjungi dan menghidangkan makanan yang lezat seperti makanan olahan laut segar yaitu gurita panggang, cumi, belanak merak. dan ikan putih serta dipadukan dengan saus kacang polong yang lezat dan gorengan tomat.

Itulah gambaran bagaimana keindahan Desa Oia ini sehingga dinobatkan sebagai desa terindah di dunia. Jadi, apakah tertarik untuk merasakan keindahannya juga?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini