Share

Aksi Pendukung Timnas Indonesia U-23 Bersihkan Sampah di Tribun Penonton Usai Pertandingan Piala Asia

Nurul Amanah, Okezone · Sabtu 27 April 2024 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 27 612 3001304 aksi-pendukung-timnas-indonesia-u-23-bersihkan-sampah-di-tribun-penonton-usai-pertandingan-piala-asia-oYnBVukMHF.jpg Momen pendukung Timnas Indonesia U-23 bersihkan sampah di stadion. (Foto: Instagram @bundakz)
A A A

EUFORIA kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Korea Selatan di Piala Asia masih terus dirasakan hingga saat ini. Garuda Muda masih menjadi perbincangan hangat oleh masyarakat tanah air.

Dibalik euforia keberhasilan Garuda Muda, tercipta kenangan manis yang patut diacungi jempol yang dilakukan oleh para pendukung yang menyaksikan langsung pertandingan di stadion Abdullah bin Khalifa di kota Doha, Qatar.

Bukan hanya kehebohan saat meneriakkan yel-yel dan bernyanyi bersama dengan mengenakan atribut nuansa warna merah dan putih saja yang menjadi sorotan. Melainkan, aksi bersih-bersih tribun penonton yang menuai decak kagum netizen.

Usai menabuh drum sekuat-kuatnya, berteriak sekencang-kencangnya untuk meluapkan rasa bahagia merayakan kemenangan Timnas U-23, seorang bapak-bapak berkaus hitam tampak membawa kantong kresek hitam besar untuk menampung sampah.

Pendukung Timnas bersihkan sampah

Sementara beberapa orang, salah satunya seorang anak kecil tampak membuang botol-botol bekas minuman dan sampah lainnya ke dalam kantong besar tersebut. Momen ini diungkap pemilik akun @bundakz yang ikut menonton di stadion.

"Ya dah lah ya aku videoin bapak Ultras Garuda Qatar yang sedang ngumpulin sampah aja deh. Hati senang dan semua kembali bersih," ujar pemilik akun @bundakz, Jumat (26/4/2024).

Unggahan tersebut pun ramai dikomentari oleh netizen yang kagum melihat aksi para pendukung yang bukan hanya merayakan kemenangan melainkan bertanggung jawab atas kebersihan setelah menonton laga tersebut. Sehingga bisa menjadi panutan untuk para penonton lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Timnas membaik, suporter juga ikut membaik," tulis @chi***

"Keren banget. Panutan ini mah, supporter Indonesia semakin lebih dicintai," tulis @ir***

"Masya Allah. Teladan yang baik bagi seluruh suporter," tulis @yu***

Sebagaimana diketahui, pertandingan timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat 26 April 2024 dinihari. Dalam pertandingan tersebut, Indonesia menang lewat drama penalti 11-10, setelah kedua tim memaksa pertandingan berjalan dengan hasil seri 2-2 hingga babak perpanjangan waktu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini