Share

Sahemah Kenang Pernah Ditipu hingga Salah Transfer Jadi Agen BRILink

Kemas Irawan Nurrachman, Okezone · Sabtu 27 April 2024 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 27 612 3001331 sahemah-kenang-pernah-ditipu-hingga-salah-transfer-jadi-agen-brilink-i5Fiwl8cHH.jpg Agen BRILink Sahemah, (Foto: Kemas Irawan/Okezone)
A A A

SAHEMAH mengaku tidak bisa melupakan kejadian yang dialami saat menjadi Agen BRILink pada 2017. Selama tujuh tahun, kenangan tersebut masih tersimpan di dalam ingatannya.

"Pernah ditipu dan salah transfer saat awal-awal jadi agen," cerita Sahemah saat ditemui Okezone belum lama ini.

Ia bercerita, penipuan yang terjadi di kios-nya merupakan pertama kali terjadi. Saat itu, ada seorang laki-laki datang ke kios dirinya untuk mentransfer uang senilai Rp1 juta.

"Mungkin karena saat itu ramai, jadi saya tidak meminta uang yang akan ditransfer. Setelah proses transfer berhasil, pria tersebut berdalih dompetnya tertinggal di rumahnya. Kemudian saya meminta KTP-nya, sayangnya waktu hanya di foto saja. Dia bilangnya mau ambil dahulu, setelah ditunggu lebih dari satu jam, pria tersebut tidak kembali lagi, itu pengalaman yang tidak terlupakan," tuturnya.

Uang tersebut sangat berarti untuknya, karena modal awal yang dimiliki Sahemah saat menjadi Agen BRILink tidak terlalu besar.

Sahemah Kenang Pernah Ditipu hingga Salah Transfer Jadi Agen BRILink 

"Besar segitu mas, mana dulu modalnya cuma Rp5 juta, jadi berasa banget," kisahnya.

Meski memiliki foto KTP pria tersebut, Sahemah mengaku tidak memungkinkan dirinya mencari rumah sang pria. "Di rumah kan saya buka toko kelontong juga, suami bekerja, dan anak-anak sekolah, jadi susah (mencarinya)," tuturnya.

Tidak hanya ditipu, saat awal Sahemah juga kerap salah transfer. "Memang itu ketelodran saya, namanya juga manusia," kenangnya.

Kejadian yang menimpa, ternyata tidak membuat Sahemah kapok menjadi Agen BRILink. Bahkan jika memiliki modal yang besar, Sahemah memiliki cita-cita mengembangkan usaha miliknya.

"Pengen mas, karena pelanggan sudah mulai banyak. Kadang sering kehabisan modal, makannya ini pelan-pelan saya masih menambung untuk menambah modal lagi," tandasanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini