Share

Profil Lengkap Pedangdut Senior Jhonny Iskandar yang Meninggal di Usia 64 Tahun

Selvianus, MNC Portal · Jum'at 10 Mei 2024 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2024 05 10 612 3006868 profil-lengkap-pedangdut-senior-jhonny-iskandar-yang-meninggal-di-usia-64-tahun-JEqYT1mpL7.jpg Profil Jhonny Iskandar. (Foto: iNews)
A A A

PEDANGDUT senior Jhonny Iskandar meninggal dunia pada usia 64 tahun, Jumat (10/5/2024) sekitar Pukul 08.30 WIB. Kabar meninggalnya Jhonny Iskandar dibenarkan oleh pihak keluarga yaitu sang keponakan.

“Iya tadi pagi (Jhonny Iskandar meninggal) jam 08.30,” kata keponakan Jhonny Iskandar, Dewi saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Jumat (10/5/2024).

Merangkum dari berbagai sumber, sosok pedangdut senior Jhonny Iskandar merupakan salah satu pendangdut cukup lama berkiprah di industri musik di Tanah Air. Diketahui, Johny Iskandar merupakan penyanyi dangdut senior Indonesia lahir di kota Gresik dan berasal dari keluarga berada.

Keinginannya menjadi penyanyi dangdut sudah ada semenjak ia kecil, namun keinginan itu ditentang oleh kedua orang tuanya. Tak berpikir panjang, Johny kemudian melanjutkan karir bernyanyinya dan merantau ke Ibukota. Suaranya tinggi dan mempunyai lengkingan khas, membuatnya tidak terlalu sulit menembus dapur rekaman ibukota.

Namanya tidak hanya dikenal sebagai penyanyi dangdut solo, Johny juga dikenal sebagai vokalis grup PMR. PMR adalah grup dangdut yang mempunyai ciri khas lirik yang jenaka, aliran musiknya pun tidak 100 persen dangdut. Namun ada sentuhan yang lain yang membuat siapa saja yang mendengar akan segera tahu, bahwa itu adalah lagu PMR.

Jhonny Iskandar

Penyanyi terkenal dengan hitsnya Pengemis Cinta ini adalah suami dari Mega Mustika. Istrinya juga seorang penyanyi dangdut ternama pada masanya, Johny dan Mega beberapa kali membuat lagu duet yang cukup meledak di pasaran. Nama Johny tidak bisa dilepaskan dari kesuksesan seorang Ona Sutra, Johny adalah penemu bakat dan juga yang mengorbitkan penyanyi dangdut tahun 90'an ini.

Johny jugalah yang memberi nama panggung kepada Ona Sutra. Awalnya karirnya tidak disetujui oleh kedua orang tuanya, namun pada akhirnya Johny membuktikan kepada mereka bahwa dia juga bisa sukses berkarir sebagai penyanyi dangdut. Meskipun sukses berkarir di industri musik sejak tahun 1990-an berikut berikut ulasan biodata Jhonny Iskandar.

Nama asli : Jhonny Iskandar

Nama panggilan : Jhonny Iskandar

Tempat, tanggal lahir : Madiun 20 Oktober 1959

Profesi : Penyanyi dangdut

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sekadar informasi, penyanyi dangdut Jhonny Iskandar sebelumnya sempat mengungkap penyebab dirinya hengkang dari Orkes Moral Pengantar Minum Racun atau OM PMR. Selama ini, tak ada yang tahu pasti mengapa penyanyi berciri khas kacamata besar itu hengkang. Pihak OM PMR hanya menyatakan bahwa Jhonny telah resmi mengundurkan diri pada awal 2018 lalu.

Jhonny merasa perbedaan prinsip berkait pembagian honor menjadi persoalan utama dirinya hengkang dari orkes yang berdiri sejak akhir era 80-an.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini