Share

Usai Juarai Piala Dunia Klub 2017, Toni Kroos Puji Peran Zinedine Zidane

Nanda Karlita, Okezone · Minggu 17 Desember 2017 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 17 51 1831625 usai-juarai-piala-dunia-klub-2017-toni-kroos-puji-peran-zinedine-zidane-AcEQN9ptAK.jpg Toni Kroos (Foto: AFP)
A A A

ABU DHABI – Real Madrid meraih gelar juara di ajang Piala Dunia Klub 2017. Madrid memastikan gelar juara tersebut setelah mengalahkan klub asal Brasil, Gremio, di babak final dengan skor 1-0 pada Minggu (17/12/2017) dini hari WIB.

Gol semata wayang Los Blancos –julukan Madrid– berhasil dicetak oleh sang megabintang, Cristiano Ronaldo, di menit 53. Gelar ini menjadi trofi kelima bagi Madrid di tahun 2017 setelah mengoleksi gelar Liga Spanyol (2016-2017), Liga Champions (2016-2017), Liga Super Eropa (2017), dan Liga Super Spanyol (2017).

(Baca juga: Bawa Real Madrid Raih Piala Dunia Klub 2017, Ronaldo: Kami Ingin Menangkan Trofi Ini)

Melihat kemenangan tersebut, salah satu gelandangnya, Toni Kroos, memberikan sedikit komentar dan menunjukkan rasa bahagianya. Menurutnya, kunci sukses untuk bisa meraih lima titel di tahun ini adalah kualitas tim yang baik dan juga tekad kuat untuk terus bisa meraih gelar.

Selain itu pemain asal Jerman tersebut memuji kiprah sang pelatih, Zinedine Zidane. Menurutnya, pelatih asal Prancis itu mampu memainkan peran yang baik di balik kesuksesan yang telah diraih oleh El Real –julukan lain Madrid– hingga saat ini.

(Baca juga: Setelah Bungkam Kritik yang Menyerangnya, Ronaldo Inginkan Pensiun di Madrid)

“Kunci sukses adalah kualitas skuad dan kelaparan untuk terus menang. Mereka memiliki pemain dan pemimpin yang hebat. Tahun ini telah menempuh perjalanan jauh, tapi kami memiliki tantangan besar dan kami bisa melewatinya,” ujar Kroos, mengutip dari laman resmi Madrid, Jumat (17/12/2017).

“Zidane memainkan peran kunci di klub sebesar ini. Mereka adalah skuad yang besar dan mereka telah melakukan pekerjaan yang sangat baik,” tambah pemain yang memiliki nomor punggung 8 tersebut.

Kemenangan ini tentu menjadi modal kepercayaan diri Madrid untuk melanjutkan kiprah mereka di Liga Spanyol. Maklum saja, Madrid akan menjalani laga berat bertajuk El Clasico kontra Barcelona pada Sabtu 23 Desember 2017 malam WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini