Share

Pesta Gol ke Gawang Deportivo La Coruna, Barcelona Kukuh di Puncak Klasemen Liga Spanyol

Bagas Abdiel, Okezone · Senin 18 Desember 2017 04:51 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 46 1831901 pesta-gol-ke-gawang-deportivo-la-coruna-barcelona-kukuh-di-puncak-klasemen-liga-spanyol-2sGVk0wMxf.jpg Barcelona (Foto: AFP)
A A A

BARCELONA – Barcelona melakukan pesta gol ke gawang Deportivo La Corunda pada pekan ke-16 Liga Spanyol 2017-2018. Laga yang dimainkan di Camp Nou itu berhasil dimenangkan Blaugrana –julukan Barcelona– dengan skor akhir 4-0.

Sejak laga dimulai, Barcelona memang langsung berinisiatif serangan. Namun hingga menit 20, gol tak kunjung datang kepada tim tuan rumah. Akhirnya pesta gol dimulai, saat laga memasuki menit 29. Luis Suarez membuat keunggulan Barcelona atas Deportivo La Coruna setelah melanjutkan tendangan sudut dari Lionel Messi. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Sebelum laga berakhir, tim asuhan Ernesto Valverde itu mencetak gol keduanya melalui tendangan Paulinho. Gol tersebut diciptakan pada menit 41 yang melesakkan tendangan dengan kaki kanan ke sudut bawah gawang tim tamu. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Baca juga 5 Pemain yang Kariernya Dihancurkan Barcelona, Nomor 2 dan 3 Eks Arsenal

Laga babak kedua dimulai, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya pada menit 47, Blaugrana sukses menambah keunggulan. Gol ketiga kali ini kembali dicetak Luis Suarez yang mencetak brace pada laga ini. Gol tersebut tercipta setelah memanfaatkan umpan apik dari Sergi Roberto. Barcelona memimpin 3-0.

Jelang laga usai, Barcelona kembali menambah pesta golnya di menit 75. Lagi-lagi Paulinho mencetak golnya pada laga kedua ini yang melakukan tendangan ke arah tengah gawang Deportiv La Coruna. Skor pun berubah menjadi 4-0.

Baca juga Setelah Bungkam Kritik yang Menyerangnya, Ronaldo Inginkan Pensiun di Madrid

Memasuki menit 80, Blaugrana masih belum puas untuk mencetak gol. Serangan-serangan pun terus dilancarkan, tapi tak ada gol yang tercipta. Akhirnya peluit panjang babak kedua pun dibunyikan. Skor akhir untuk Barcelona dengan kemenangan 4-0.

Dengan hasil ini, Barcelona masih kukuh di puncak klasemen dengan tambahan poin tiga angka. Blaugrana kini mengumpulkan 42 poin dan unggul enam poin atas pesaingnya di posisi dua yakni Atletico Madrid.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini