Share

Serena Williams Belum Pasang Target Pertahankan Gelar di Australia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 01 Januari 2018 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 01 40 1838417 serena-williams-belum-pasang-target-pertahankan-gelar-di-australia-open-2018-JjB3I10VXY.jpg Serena Williams (Foto: AFP)
A A A

ABU DHABI – Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, mengaku belum menetapkan target khusus tampil di Australia Open 2018 yang akan berlangsung di Melbourne pada 15-28 Januari 2018. Menurutnya saat ini ia hanya ingin fokus pada performa comeback-nya pada tahun ini yang akan dimulai di turnamen berlevel grand slam itu.

Namun begitu, adik dari Venus Williams itu tak menyangkal jika nantinya ia akan memiliki tujuan mempertahankan gelar pada turnamen besar awal tahun itu. Williams masih ingin membicarakan hal ini bersama pelatih terlebih dahulu yakni Patrick Mouratoglou.

“Saya tidak tahu, tapi saya pasti akan comeback di sana. Saya akan memikirkannya pada satu hari untuk menilai semuanya dengan Patrick (Mouratoglou) dan tim saya,” ungkap Williams, mengutip dari Straits Times, Senin (1/1/2018).

Baca juga Andy Murray Pesimis Bakal Jadi Pemain Peringkat 1 ATP Lagi

Williams hampir absen selama setahun dari dunia tenis karena tahun lalu sedang mengandung dan melahirkan seorang anak pada September 2017. Turnamen Australia Open 2017 pun menjadi laga terakhirnya di dunia tenis pada musim lalu.

Namun begitu, pada akhir tahun 2017, Williams telah menjalani comeback-nya di ajang pemanasan di turnamen Kejuaraaan Tenis Dunia Mubadala di Abu Dhabi. Sayang, dalam pertandingan bertajuk ekshibisi itu, Willams menyerah dari petenis Latvia, Jelena Ostapenko dengan skor 2-6, 6-3 dan 5-10.

Meski kalah, petenis berusia 36 tahun itu mengaku tidak terlalu kecewa. Ia justru senang bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan yang tak sudah ia lakukan sejak Australia Open 2017. Bahkan dalam pertandingan tersebut ia berhasil menghabiskan laga selama satu jam tujuh menit.

Baca juga Serena Williams Semakin Antusias Jalani Comeback Usai Tanding di Abu Dhabi

“Saya hanya rindu bermain, saya merindukan kompetisi, saya merindukan suasana penonton yang begitu banyak. Senang rasanya kembali,” tambah mantan petenis peringkat satu dunia itu.

“Saya tidak tahu apakah saya benar-benar siap untuk kembali ke tur. Saya tahu bahwa ketika kembali, saya pasti ingin bersaing memperebutkan gelar kejuaraan,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini