Share

10 Tren Kuliner akan Muncul di 2018, Salah Satunya Makanan Bercita Rasa Bunga (1-Bersambung)

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 02 Januari 2018 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 02 298 1838761 10-tren-kuliner-akan-muncul-di-2018-1-bersambung-salah-satunya-makanan-bercita-rasa-bunga-VlADjWy7oF.jpg Bunga pada makanan (Foto:Ist)
A A A

SETIAP tahunnya, tren seputar makanan baru muncul berdasarkan apa yang konsumen inginkan. Di mana tren seputar makanan yang bergulir di kalangan masyakat luas ini akan menjadi topik hangat untuk dibicarakan.

Tren seputar makanan ini meliputi banyak hal, mulai dari resep-resep unik, soal kesadaran akan lingkungan, apa yang disajikan oleh restoran dan perusahaan-perusahaan makanan untuk bisa memberikan yang lebih lagi daripada yang konsumen cari. Lalu apa saja food trends yang akan bergulir di tahun shio anjing tanah ini? Berikut pemaparannya, sebagaimana dilansir Foxnews, Selasa (2/1/2018).

BACA JUGA:

Konsumsi Yogurt Setiap Pagi, Ini Manfaatnya!

1. Makanan bercitarasa eksotis :

Hidangan-hidangan makanan yang terinspirasi oleh makanan khas Timur Tengah disebutkan akan populer keberadaannya di 2018 ini. Penggunaan banyak bumbu rempah-rempah mulai dari kunyit, harissa, kapulaga, dan za'atar akan sering terlihat. Bahan-bahan lain seperti tahini, selai tomat dan halloumi juga tidak kalah populer. Dengan banyaknya pilihan yang ada, 2018 ini disebutkan jadi waktu yang baik untuk mengetahui dan memahami sebuah kebudayaan lain melalui makanan.

2. Plant-based diets :

Pola makan dengan pola plant-centric diet diketahui di tahun ini akan semakin menarik perhatian banyak orang. Disebutkan, ada sekitar 6% peningkatan veganisme pada 2017 lalu, dan dalam rangka untuk mendorong konsumen untuk mulai mengurangi makanan-makanan protein berbasis daging, dan mulai menggantinya dengan versi berbasis tanaman sebagai alternatif, maka dari itu di 2018 ini akan ada lebih banyak pilihan makanan yang tersedia daripada sebelumnya. Nantikan produk-produk syang elbih bervariasi seperti plant-based keju, daging-dagingan, dan produk susu nabati ( jelai, rami, hemp, kacang polong, dan kinoa) akan banyak menghiasi rak-rak produk makanan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Plant-based technology :

Kesulitan mengubah pola makan menjadi plant-based diet? Tenang, 2018 ini tampaknya Anda cukup beruntung sebab diketahui makanan yang dimanipulasi secara ilmiah diprediksikan akan jadi tren tahun ini. Contohnya di saat ingin menyantap hamburger, Anda akan bisa menemukan pilihan berbasis tanaman yang 'serupa' dengan daging biasa pada umumnya.

BACA JUGA:

Begini Syarat Pemberian Vaksin Difteri agar Manjur Cegah Penularan Penyakit

4. Akar-akaran :

Salah satu perwujudan dari upaya untuk mengurangi limbah sampah makanan sisa alias food wasre, ialah dengan penerapan menggunakan produk makanan secara keseluruhan (terutama sayur-sayuran yang di mana artinya termasuk batang dan daun. Kehadiran akan resep-resep makanan unik, produk makanan seperti acar semangka, dan selada dari kubis brokoli dinilai akan tenar di tahun ini. Selain itu, makanan nabati yang secara alami bebas dari limbah, seperti anggur, akan terus meningkat daya tariknya di kalangan masyarakat.

5. Cita rasa bunga :

Siapa bilang tumbuhan bunga hanya bisa dinikmati mata dengan diletakan di taman atau kebun? Well, pada 2018 ini lavender latte, segala produk makanan atau minuman rasa mawar, lalu teh kembang sepatu, dan minuman cocktail elderflower akan ngehits di tahun bershio anjing tanah ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini