Share

Rich Chigga Awali 2018 dengan Mengganti Nama Panggung

Dewanto Kironoputro, Okezone · Selasa 02 Januari 2018 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 02 33 1838672 rich-chigga-awali-2018-dengan-mengganti-nama-panggung-lwl0ac9cpW.jpg Rich Chigga (Foto: Youtube)
A A A

JAKARTA – Rencana lama Rich Chigga untuk ganti nama panggung akhirnya terwujud seiring menyambut Tahun Baru 2018. Di akun-akun media sosialnya, ia menyatakan mengubah nama panggung menjadi “Brian”, tak jauh berbeda dari nama aslinya.

Brian juga mengganti username di media sosial dari yang tadinya @richchigga menjadi @brianimanuel di Instagram dan @iambrianimanuel di Twitter.

Ya sekarang aku pakai nama 'Brian'. Aku sudah lama merencanakan ini dan sangat senang akhirnya kesampaian juga. Aku dulu naif dan membuat kesalahan. Tahun baru, awal baru, happy new years™,” tulis cowok bernama asli Brian Imanuel itu di Twitter dan Instagram, Selasa (2/1/2018).

(Baca Juga: Awal Tahun 2018, Azriel Hermansyah Diduga Sindir Raul Lemos Persoalan Liburan)

(Baca Juga: Soal Atalarik Syach, Tsania Marwa: Sakitnya di Batin)

Nama Rich Chigga memang sudah ia benci sejak lama. Selain karena punya konotasi rasis, ia juga merasa nama itu membosankan. Dalam tweet yang ditulis pada 13 April 2016, ia pernah menyampaikan keluh kesahnya. Ia juga sering mengungkap kekesalanya punya nama tersebut ketika diwawancara berbagai media lokal maupun di Amerika Serikat, tempatnya berkarier.

Nama Rich Chigga sangat membosankan kenapa kalian pikir itu baik-baik saja. Kenapa juga ini kubiarkan,” jelasnya.

Rapper 18 tahun ini juga mengukuhkan pergantian namanya dengan merilis lagu baru berjudul See Me pada Senin 1 Januari 2018. Hingga berita ini ditulis, See Me telah lebih mencapai 241.939 views di Youtube. Tapi, ini bukan kejutan pertama Brian. Ia sudah menjanjikan proyek perdana yang akan ia rilis pada 2 Februari 2018, berjudul "Amen".

“Amen proyek debutku. 2 Februari. Thank you™,” tulis Brian.

Yang jelas, ini awal segar bagi Brian. 2017 adalah tahun fenomenal bagi kariernya, seperti mendapat wawancara dari Pharrell, memulai karier di Amerika Serikat dan berkolaborasi dengan berbagai rapper dunia seperti Keith Ape dan 21 Savage, serta punya momen lucu dengan Post Malone dan langsung kenal mendiang rapper Lil Peep.

Sementara itu meski banyak yang belum terbiasa dengan nama baru, para fans Brian di Indonesia dan Amerika Serikat terlihat mendukung keputusannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini