Share

Axelsen Sebut Kemenangan atas Lin Dan di Kejuaraan Dunia 2017 Jadi Laga Paling Berkesan

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 05 40 1840668 axelsen-sebut-kemenangan-atas-lin-dan-di-kejuaraan-dunia-2017-jadi-laga-paling-berkesan-AGtUnYJ0dT.jpg Viktor Axelsen dan Lin Dan (Foto: AFP)
A A A

NEW DELHI – Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, menyebut bahwa pertarungan mengalahkan Lin Dan menjadi laga yang paling berkesan dalam kariernya. Pertarungan tersebut baru saja terjadi di Kejuaraan Dunia 2017.

Saat itu, Axelsen berhadapan dengan Lin Dan di babak final. Di akhir laga, pebulu tangkis peringkat satu dunia itu berhasil mengalahkan Super Dan –julukan Lin Dan– melalui pertarungan dua game langsung yakni 22-20 dan 21-16.

(Baca juga: Axelsen Kagum dengan Permainan Lee Chong Wei & Lin Dan)

“(Pertandingan yang paling berkesan) mungkin terjadi di final kejuaraan dunia (2017). Tapi ini adalah pertarungan yang ketat dengan peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016 melawan Lin Dan,” ujar Axelsen, mengutip dari Times of India, Jumat (5/1/2018).

Alasan lain yang mungkin menjadikan laga tersebut paling berkesan bagi Axelsen adalah membuatnya unggul rekor pertemuan dengan Lin Dan. Sebelum laga tersebut, Axelsen dan Lin Dan sama-sama mengoleksi tiga kemenangan.

Setelah pertemuan di final kejuaraan dunia itu, pebulu tangkis berusia 24 tahun itu unggul satu kemenangan dari Lin Dan. Selain itu, kemenangan di kejuaraan dunia BWF juga menjadi pembalasan Axelsen kepada Lin Dan.

Sebab saat keduanya berjumpa di ajang All England 2017, Lin Dan sukses menaklukan Axelsen di babak perempatfinal dengan skor 21-8, 14-21, dan 15-21. Selain Axelsen, Chris Adcock juga memiliki salah satu turnamen yang berkesan dalam kariernya.

Berbeda dengan Axelsen, Chris Adcock terkesan dengan pertarungan yang terjadi di superseries final pada 2015. Menurut pebulu tangkis yang bermain di sekot ganda campuran bersama istrinya itu, Gabrielle Adcock, ajang tersebut selalu menghadirkan pertarungan yang sengit.

(Baca juga: Axelsen Bicara soal Persaingan Tunggal Putra dan Targetnya di 2018)

Selain itu, Chris menambahkan bahwa hal yang paling berkesan dalam ajang tersebut adalah nominal hadiahnya. Maklum saja, nominal hadiah yang diperebutkan pebulu tankis di ajang superseries final mencapai USD1 juta atau sekira Rp13,4 miliar.

“(Bagi saya yang paling berkesan adalah) Dubai pada 2015. Saat itu pertandingan sulit sejak awal. Setiap pertandingan sangat sulit. Juga, hadiah uang yang paling berkesan bagi saya,” ujar Chris sembari tertawa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini