Share

Valentino Rossi Disebut Bos Suzuki Selalu Beri Kejutan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 09 38 1842349 valentino-rossi-disebut-bos-suzuki-selalu-beri-kejutan-hovh8P0BzG.jpg Valentino Rossi (Foto: Speedweek)
A A A

HAMAMATSU – Bos Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memuji kehebatan Valentino Rossi yang begitu melegenda dalam sejarah MotoGP. Menurutnya semangat juang dari juara dunia MotoGP tujuh kali itu tidak pernah padam untuk membalap.

Brivio mengaku selalu terkejut dengan apa yang selalu dilakukan The Doctor –julukan Rossi– selama membalap di MotoGP. Terlebih Rossi selalu menunjukkan motivasi yang tinggi, meski berbagai halangan selalu menimpa dirinya.

Brivio yang pernah menjadi manajer Rossi di Yamaha sangat mengenal betul dari sosok VR46. Terbukti pada musim ini, semangat dan daya juang Rossi dalam menjalani kariernya di MotoGP tak ada yang mampu menghentikan.

Baca juga Suzuki Dinilai Harus Ganti Iannone pada MotoGP 2019

Pada pertengahan MotoGP 2017, VR46 mengalami patah tulang tibia dan fibula kaki kananya dalam kecelakaan motorsport yang terjadi pada 31 Agustus 2017. Ia pun langsung mendapat penanganan operasi dan harus membuatnya diprediksi absen di beberapa balapan.

Rossi yang sejatinya harus absen di beberapa race untuk istirahat, tetapi pembalap berusia 38 tahun itu hanya melewatkan satu balapan di Sirkuit Misano, San Marino. Motivasi dan semangatnya membuat The Doctor akhirnya kembali bangkit menggeber YZR-M1.

Baca juga Kevin Schwantz Kritisi Daya Juang Andrea Iannone

Bahkan pascacedera itu, Rossi secara perkasa berhasil naik podium di Sirkuit Phillip Island, Australia dengan menempati posisi kedua. Padahal pada balapan tersebut, rekan Maverick Vinales itu masih mengalami cedera patah kakinya.

“Valentino selalu mengejutkan saya, namun pada kesempatan ini yang paling mengejutkan saya adalah motivasi yang bisa kembali dengan cepat (dari cedera pada musim ini),” ungkap Brivio, mengutip dari Crash, Selasa (9/1/2018).

“Maksud saya, Anda akan berpikir setelah karier yang begitu lama, memenangkan semua yang telah dimenangkannya, melewatkan satu balapan lagi seharsusnya tidak membuat perbedaan besar bukan? Tapi dia malah bekerja sangat keras dan berusaha keras untuk menjadi yang terbaik,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini