Share

5 Drama Korea Terbaru Ini Diprediksi Bakal Dikenang Fans

Dewanto Kironoputro, Okezone · Rabu 10 Januari 2018 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 10 206 1842996 8203-5-drama-korea-2018-yang-diprediksi-akan-dikenang-fans-7uaxQZ3gg9.JPG
A A A

SEOUL - Drama Korea selalu ditanggapi antusias oleh penggemar seluruh dunia. Ini tentunya bukan hanya karena cerita yang menyentuh, namun nama para pemain dan kemampuan akting mereka yang ciamik yang langsung membuat fans terbawa dalam cerita.

Ini pun tidak akan berubah pada 2018. Bedanya, cerita-cerita lama akan diganti drama baru yang tidak kalah hebat. Meski belum diketahui seberapa besar tingkat keberhasilan mereka, namun judul-judul ini patut diperhatikan. Berikut daftarnya:

 

1. Radio Romance

Serial ini bercerita tentang penulis program radio (Kim So-hyun) yang proyeknya hampir dibatalkan lantaran kurang bagus. Namun, ia berhasil menggaet seorang aktor papan atas, Ji Soo-ho (Yoon Doojoon "Highlight") untuk programnya itu. Cerita ini kemudian akan berfokus kepada program radio harian itu dan dinamika antara kedua tokoh tersebut.

Serial ini adalah drama pertama Doojoon setelah dua tahun tak terlihat di dunia drama. Doojoon mengungkap, perannya unik karena belum pernah ia mainkan sebelumnya, dan karena ia suka radio. "Buatku, karakter Ji Soo-ho sulit tapi menyenangkan. Aku berusaha fokus pada psikologis Soo-ho dalam perkembangannya menghadapi berbagai keadaan tak terduga," ungkap Doojoon.

Radio Romance dipastikan tayang 29 Januari 2018 di KBS2. Di televisi setempat, drama ini akan tayang pada pukul 22.00 (atau pukul 20.00 WIB), seusai Jugglers.

2. Four Men

Drama serial ini diperankan pemain-pemain kawakan hingga yang baru, seperti Park Hae Jin, Nana "After School", dan Ren "NU'EST", serta disutradarai Oh Jin Suk, yang juga sutradara remake film My Sassy Girl (2017). Serial ini akan menceritakan seorang detektif wanita yang terkena berbagai masalah setelah kehilangan pria yang dicintainya.

Yang istimewa, Hae Jin akan memerankan empat tokoh sekaligus. Ini juga peran pertama Ren di layar kaca. Akting Nana tentunya tidak diragukan lagi setelah perannya dalam serial The Good Wife dan Roommate. Nama besar Park Hae Jin dan Nana diprediksi bisa membuat Four Men menjadi batu loncatan Ren untuk semakin bersinar di 2018 ini, sekaligus mendongkrak popularitas drama tersebut.

Drama ini rencananya akan tayang di SBS, meski belum ada kepastian lebih lanjut.

(Baca Juga: Kasus Hak Cipta Berlanjut, Lana Del Rey Akan Hapus Lagu Get Free dari Albumnya)

(Baca Juga: Daniel Caesar Akan Sapa Penggemar di Indonesia dalam Java Jazz Festival 2018)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. My Ajussi

IU akan kembali berakting dalam drama yang bercerita tentang hidup sulit ini. Ia akan berperan sebagai Lee Ji An, wanita usia 20an yang pendiam dan cenderung dingin, yang berusaha membantu sulitnya hidup Park Dong Hoon, diperankan Lee Sun Kyun.

Penyanyi cantik bernama asli Lee Ji-eun itu sempat menuai amarah fans lantaran akan terlibat hubungan romantis dengan tokoh Park Dong Hoon. Akhirnya, fans terlibat dalam polemik, menulis komentar seperti "Kamu tidak peduli fans" atau "Fighting! Kamu akan berperan dengan baik".

My Ajussi (atau My Mister) direncanakan tayang di tvN, namun belum punya waktu penayangan perdana yang pasti. Pihak kru menjanjikan drama ini tayang pada paruh awal 2018, pukul 21.10 (19.10 WIB) tiap Rabu dan Kamis.

4. Are You Human Too?

Drama ini sudah direncanakan lebih dari dua tahun lamanya dan bisa jadi drama yang paling diantisipasi fans. Apalagi, bintang-bintang yang akan hadir juga bukan main seperti Seo Kang Joon dan Gong Seung Yeon. Film ini rencananya akan tayang pada musim semi 2018 (antara 23 Maret hingga 22 Juni) di saluran televisi KBS2.

Cerita dimulai dari kecelakaan yang menimpa anak konglomerat, Nam Shin (Seo Kang Joon) yang membuat ibunya (Kim Sung Ryoung) harus membuat robot yang serupa sepertinya, bernama Nam Shin III. Untuk menjaga Nam Shin III, sang ibu mempekerjakan bodyguard wanita So-Bong (Gong Seung Yeon).

Yang jelas, Are You Human Too? sudah selesai masa syuting. Beberapa lokasi syuting terletak di Republik Ceko, Eropa. Sementara itu, aktris Go Ara sempat menolak peran yang kini dimainkan Gong Seung Yeon.

5. Mr. Sunshine

Aktris muda Kim Tae Ri akan ditantang beradu peran dengan aktor kawakan Lee Byung Hun. Ini memang bukan pertama kalinya Tae Ri berperan dengan aktor kawakan, namun kali ini namanya jadi sorotan setelah beberapa kali terlihat dalam acara penghargaan film.

Drama ini sendiri akan bercerita tentang anak muda (Lee Byung Hun) yang pergi ke Amerika Serikat dengan kapal ekspedisi Shinmiyangyo pada 1871. Belakangan, ia kembali ke Korea sebagai tentara Amerika Serikat dan jatuh cinta pada putri bangsawan (Tae Ri). Yang menarik, drama ini adalah karya penulis Kim Eun Sook dan sutradara Lee Eung Bok, yang menciptakan Descendants of the Sun dan Goblin.

Mr. Sunshine akan tayang akhir Juni atau awal Juli 2018 di saluran televisi tvN.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini