Share

Kuasa Hukum Yakin Joshua Suherman dan Ge Pamungkas Tak Lakukan Penistaan Agama

Vania Ika Aldida, Okezone · Kamis 11 Januari 2018 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 11 33 1843495 kuasa-hukum-yakin-joshua-suherman-dan-ge-pamungkas-tak-lakukan-penistaan-agama-mJlWgEORkH.jpg Joshua Suherman (Foto: Sarah/Okezone)
A A A

JAKARTA - Kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Joshua Suherman dan Ge Pamungkas hingga kini masih menjadi perbincangan. Namun kuasa hukum keduanya, Achmad Budi Prayoga, dengan yakin menyatakan bahwa kliennya tersebut tidak bersalah.

Tak hanya yakin bahwa Joshua Suherman dan Ge Pamungkas tidak bersalah. Kuasa hukumnya bahkan menyakini bahwa masyarakat mengetahui materi stand-up comedy keduanya tidak menyinggung akidah dan syariat Islam.

(Baca Juga: Terlibat Dugaan Kasus Penistaan Agama, Joshua Suherman dan Ge Pamungkas Tak Ambil Pusing)

(Baca Juga: Taylor Swift Siap Rilis Video Klip Lagu Duet dengan Ed Sheeran, End Game)

"Ya memang kan kita semua tahu, publik juga tahu, bahwa materi Stand-up mereka tidak menyinggung ajaran agama Islam," ungkap Achmad Budi Prayoga, selaku kuasa hukum yang dihubungi Okezone melalui sambungan telefon, Kamis (11/1/2018).

"Mereka tidak menyinggung tentang aqidah Islam, tidak menistakan, apalagi merendahkan syariat Islam. Semua publik tahu itu," sambungnya.

Mengaku bahwa publik mengetahui bahwa materi stand-up comedy kliennya tak memiliki unsur SARA, Achmad Budi pun akan menjadikan video tayangan sebagai bukti. Bahkan sebagai masyarakat Indonesia yang baik, dirinya dan kedua kliennya akan tetap mengikuti prosedur hukum yang berlaku.

"Mengenai buktinya ya tayangan stand-up comedy mereka. Itukan bukti bahwa enggak ada unsur yang menyinggung ajaran agama Islam kan," paparnya.

"Jadi publik juga memandang, sebagian besar publik memandang, bahwa ini tidak ada unsur penistaan. Tapi kita akan ikuti proses hukumnya nanti," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini