Share

Cek Dulu, Apakah Anda Sudah Siap Jadi Ayah?

Maharani Putri Sabillah, Okezone · Senin 22 Januari 2018 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 196 1848555 cek-dulu-apakah-anda-sudah-siap-jadi-ayah-yQE9q77h96.jpg Ilustrasi (Foto: All4women)
A A A

PADA dasarnya, tidak ada patokan yang tepat untuk mengukur apakah seseorang sudah siap menjadi sosok ayah atau belum. Namun, setidaknya ada beberapa tanda yang mengindikasikan bahwa dia dinyatakan sudah siap.

Jika Anda berada dalam suatu hubungan, lalu Anda berani mengambil langkah menuju hubungan yang lebih serius, seperti pernikahan, maka ada kemungkinan Anda telah memiliki tanda awal bahwa Anda sudah siap menjadi sosok ayah.

Namun, tak hanya itu, ada beberapa tanda lain yang bisa memberi sinyal bahwa kemungkinan Anda sudah siap, di antaranya ialah sebagai berikut, sebagaimana telah dilansir dari 360nobs, Senin (22/1/2018).

Kecantikan tidak lagi jadi prioritas utama Anda

Jika Anda sudah tidak menetapkan kecantikan pada wanita sebagai prioritas utama Anda, maka inilah suatu pertanda bahwa menjadi seorang ayah adalah bagian dari rencana Anda. Sebagai gantinya, Anda akan mengukur wanita dari sisi keibuannya.

 (Baca Juga: Terungkap! Tanda Awal Pubertas di Usia 10 hingga 24 Tahun)

Merasa ingin lebih dekat dengan keponakan

Tanda lain juga terlihat saat Anda menikmati waktu dalam mengasuh keponakan. Anda mendapati diri tertarik pada acara yang berkaitan dengan keluarga. Anda puas melihat keponakan tertawa gembira berkat lelucon yang Anda ujarkan. Selain itu, Anda juga mulai melihat anak-anak sebagai teman yang menarik dan bukan sebagai anak nakal yang menyebalkan, maka itu berarti kemungkinan besar Anda sudah siap menjadi sosok ayah.

Berpikir untuk memiliki hewan peliharaan

Keinginan memiliki kucing atau anjing dengan keinginan memiliki anak adalah hal yang sama sekali berbeda. Namun, dorongan untuk merawat hewan peliharaan bisa menjadi suatu tanda bahwa Anda siap menjadi ayah.

 (Baca Juga: Bikin Yogurt Bark, Camilan Sehat untuk Anak)

Sudah tidak tertarik dengan acara pesta dan clubbing

Saat Anda merasa berpesta dan clubbing hanya membuang-buang waktu, maka itu juga tanda lain bahwa Anda sudah pantas dikatakan sebagai sosok ayah. Sebab, saat Anda menjadi orangtua, Anda hanya memiliki waktu luang yang sedikit, maka waktu tersebut bisa Anda gunakan untuk menjalin hubungan bersama anak-anak Anda, bukan untuk berpesta, clubbing, dan lain-lain.

Tidak khawatir dengan masa depan

Jika saat ini yang Anda pikirkan hanyalah bagaimana cara mendapatkan hati seorang gadis, maka itu berarti Anda tidak berpikir jauh ke depan. Namun jika sebaliknya, yakni Anda memikirkan masa depan dari perspektif yang lebih luas, di mana Anda membayangkan jika nantinya Anda memiliki anak kecil yang lucu, maka kemungkinan besar Anda sudah siap menjadi ayah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini