Share

Reza Rahadian Ungkap 3 Hal Tersulit Perankan Benyamin Sueb

Sarah Hutagaol, Okezone · Jum'at 26 Januari 2018 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 26 206 1850813 reza-rahadian-ungkap-3-hal-tersulit-perankan-benyamin-sueb-BZPD3wJpss.jpg Reza Rahadian (Foto: Sarah/Okezone)
A A A

JAKARTA - Reza Rahadian memerlukan waktu sebulan untuk melakukan observasi untuk menghidupkan kembali sosok Benyamin Sueb. Ia akan memerankan tokoh Pengki dalam film Benyamin: Biang Kerok dan berharap perannya bisa menghibur penonton.

Dikarenakan film garapan Hanung Bramantyo tersebut bukan bergenre biopik, aktor berusia 30 tahun ini memiliki ruang yang sangat besar untuk mengkreasikan bagaimana membawakan sosok Benyamin Sueb dalam film itu.

"Kalau untuk observasi, reading pembelajaran sekitar satu bulan. Kerjaannya ya ngulik skenarionya cari bentuknya seperti apa," ujar Reza Rahadian saat ditemui di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (26/1/2018).

(Baca Juga: Rizky Febian dan Aisyah Aziz Kedinginan Syuting di Korea)

(Baca Juga: Sara Wijayanto dan Demian Akan Jalani Program Hamil)

"Karena bagaimana pun karena ini bukan film biopik, saya masih punya ruang untuk berkreasi, tapi tidak memungkiri bahwa banyak kekhasan dari seorang babe yang coba saya ambil, gaya-gaya khasnya, ketawa khasnya" paparnya.

Memerankan sosok aktor legenda asal Betawi, Reza Rahadian menyebutkan beberapa kesulitan yang ia rasakan selama proses syuting. Menurutnya terdapat 3 kesulitan, yakni menirukan cara tertawa, range suara, dan yang terakhir adalah ekspresi wajah Benyamin Sueb.

"Tawanya dia tuh sulit sekali, range suaranya juga karena saya harus nyanyi ada delapan lagu saya nyanyiin dengan cara yang beda bukan sebagai Reza tapi sebagai karakternya, sebagai Pengki, itu susah karena babe punya range vokal yang luar biasa," ungkap Reza Rahadian.

"Saya pernah dengar lagunya, dia ballad saja bagus. Itu bukan pekerjaan mudah. Sama ekspresi kekhasan bibirnya yang notice banget, banyak detail kecil yang menarik dieksplor," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini