Share

Glenn Samuel Wajib Olahraga Sebelum Tampil di Panggung Indonesian Idol

Miftahul Khoiriyah, Okezone · Jum'at 26 Januari 2018 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 26 598 1850900 glenn-samuel-wajib-olahraga-sebelum-tampil-di-panggung-indonesian-idol-epN8HzvPSP.jpg Glenn di Audisi Indonesian Idol 2017 (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA - Setiap peserta punya cara berbeda untuk menghilangkan grogi di panggung Indonesian Idol. Bagi Glenn, salah satu hal penting yang tak boleh dilewatkan untuk membuatnya santai adalah memanaskan badan sebelum tampil di panggung Indonesian Idol setiap episodenya.

Setidaknya Glenn membutuhkan waktu selama 15 menit untuk membuat tubuhnya bugar dan menghilangkan rasa dinginnya studio dalam tubuhnya. Selain itu, doa untuk kelancaran penampilannya juga menjadi hal penting yang tak boleh ia tinggalkan.

"Strateginya aku lebih warming up sih pemanasan lebih kaya penyanyi-penyanyu lainnya sama berdoa yang pasti. Kadang-kadang aku push up dulu karena studio kan dingin banget aku rasa harus panasin badan itu sangat membantu," ceritanya di kawasan Grogol, Jakarta Barat.

(Baca Juga: Sara Wijayanto Pilih Program Bayi Tabung untuk Bisa Punya Anak)

(Baca Juga: Kostum Baru Captain Marvel Terungkap)

"15 menit 30 kali. Enggak karena pita suara terletak di rongga pernapasan. Kalau kita lebih cepat bernapas, jantung lebih berdetak kuat maka aliran darah lebih panas ke tubuh jadi menghangatkan tubuh. Justru kalau kita dingin mengganggu pita suara jadi kaku," sambung Glenn.

Selain itu ada rahasia lain yang dibeberkan Glenn pada kesempatan kali ini. Peserta asal Jayapura, Papua tersebut kerap menjadikan gelang di tangannya sebagai pemicu semangat karena telah menemaninya sejak awal audisi.

"Kalau dibilang benda yang enggak boleh ketinggalan sih gelang ini. Karena dua gelang ini ngingetin aku dengan betapa kerasnya perjuangan aku dari awal. Aku sudah menekatkan untuk memulai di Idol ini berarti nanti harus terus. Kalau aku lemas atau apa aku lihat gelang ini wah ini gelang yang sudah nyerap segala macam keringat aku. Jadi sudah jadi lambang bahwa masuk ke tahap ini tidak mudah," papar peserta kelahiran Jayapura 20 tahun silam tersebut.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini