Share

Ingin Kulit Tetap Awet Muda? Lakukan Cara Alami Ini

Widya Marchellin, Okezone · Kamis 01 Februari 2018 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 01 194 1853430 ingin-kulit-tetap-awet-muda-lakukan-cara-alami-ini-I1GIQVb4qJ.jpg Ilustrasi (Foto: Trendsandlife)
A A A

BERBAGAI cara dapat dilakukan agar wanita tidak lagi mengeluh masalah kulit kusam. Salah satu faktor penyebab kulit kusam yaitu makanan yang Anda makan.

Hal ini dapat mempercepat penuaan karena kurang dijaganya kesehatan kulit. Ketahui penyebab besar dan kecil dan dapat membuat kulit Anda menjadi kusam. Sebagai wanita, kulit cantik dan sehat akan menambah percaya diri anda melakukan aktivitas setiap hari.

Perlu diketahui ada beberapa cara untuk menjaga kulit agar tetap kelihatan muda, seperti dilansir dari Mindbodygreen, Kamis (01/02/2018):

1. Jaga asupan cairan dalam tubuh

Dehidrasi dapat menyebabkan kulit Anda terlihat kusam, dan kendur. Dengan minum air delapan sampai sepuluh gelas sehari dapat membuat tubuh menjalankan fungsinya dengan baik sehingga kesehatan kulit tetap terjaga.

 (Baca Juga: Dulu Tomboi, Mantan Istri Aming Akui Sempat Remehkan Perawatan Kecantikan)

2. Konsumsilah makanan dengan antioksidan

Antioksidan adalah sumber terbaik yang dimiliki tubuh Anda untuk melawan penyakit dan penuaan dengan mengurangi kerusakan dan pembengkakan. Peradangan merupakan penyebab utama terbentuknya kerut. Beberapa sumber antioksidan terbaik meliputi blueberry, delima, acai berry, goji berry, bayam, raspberry, anggur ungu, dark chocolate (70% atau lebih tinggi dari kandungan kakao) dan teh hijau organik.

3. Makanlah makanan organik

Makanan organik akan membantu mengurangi konsumsi racun yang mempercepat penuaan.

4. Batasi paparan langsung sinar matahari

Sejumlah kecil matahari setiap hari menghasilkan vitamin D dan bermanfaat, tapi sinar matahari terlalu banyak akan merusak kulit Anda. Jangan lupa kenakan kacamata hitam Anda, dan gunakan tabir surya titanium dioksida.

 (Baca Juga: Gua di Pantai Inggris Ini Menyimpan Rahasia yang Menyayat Hati)

5. Memilih produk kulit alami

Banyak produk perawatan kulit mengandung bahan kimia keras. Saat memilih pelembap atau make-up, telusuri ramuan di dalamnya sebaik mungkin untuk memastikan bahwa produk yang Anda gunakan aman. Termasuk produk pembersih yang tidak beracun.

6. Cukupi asupan vitamin C

Diet kaya vitamin C menyebabkan keriput lebih sedikit. Para peneliti telah menemukan bahwa kulit yang terpapar vitamin C untuk jangka waktu yang lama dapat menghasilkan kolagen hingga delapan kali lebih banyak.

7. Makan makanan lemak sehat

Makanan lemak sehat seperti alpukat, minyak zaitun, biji rami, kacang-kacangan dan ikan. Asam lemak sangat penting bagi kulit Anda agar terlihat awet muda.

 (Baca Juga: Tampil Stylish di Hari Bahagia, Ini Tips Menentukan Warna Busana Pengantin Pria)

8. Jaga kebersihan tubuh

Timbulnya racun di dalam tubuh karena udara, air dan makanan menyebabkan kerusakan pada tubuh dan juga penuaan.

9. Hindari stres

Tingkat stres yang tinggi akan membahayakan kulit Anda. Pertimbangkan yoga atau meditasi. Hilangkan orang dan aktivitas bermasalah dari kehidupan Anda.

 (Baca Juga: Lewat Tas Kesayangan, Tebak Kepribadian Anda!)

10. Jaga pola tidur

Saat Anda tidur, semua sel dalam tubuh akan mengalami regenerasi, termasuk kulit. Sel kulit baru akan menggantikan sel kulit yang lama.

11. Rajin olahraga

Saat berolahraga, sirkulasi oksigen dan nutrisi meningkat sehingga racun lepas melalui keringat. Hal ini yang menyebabkan kulit lebih jernih dan kencang, dan ingatlah untuk tersenyum.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini